Klub Tujuan Lionel Messi Semakin Jelas, Ayah Messi Sudah Berada Di Manchester

Klub baru tujuan Lionel Messi setelah keluar dari Barcelona menjadi semakin jelas. Hal ini diperkuat dengan terpantaunya pergerakan ayah Lionel Messi yang berada di Inggris.

Menurut beberapa laporan, ayah Lionel Messi, Jorge Messi, telah berada di kota Manchester, Inggris, dan dipercaya sedang menjajaki negosiasi dengan Manchester City.

Perkiraan ini didasari atas sejarah masa lalu Lionel Messi dengan pelatih Manchester City saat ini, Pep Guardiola.

Messi dan Guardiola pernah bekerjasama di Barcelona, dan sukses membawa pulang beberapa trophy juara ke Nou Camp seperti tiga gelar LaLiga, dua trofi Liga Champions, dua Copa del Reys dan dua Piala Dunia Antarklub bersama klub Catalan tersebut.

Saat ini ada ganjalan utama bagi siapapun yang akan mendatangkan Lionel Messi ke klub mereka, yaitu mengenai klausul transfer yang mengikat Lionel Messi di Barcelona.

Lionel Messi sendiri percaya bahwa dia dapat mengaktifkan klausul dalam kontraknya yang membuatnya menjadi pemain dengan status free transfer di akhir musim mendatang.

Namun, Barcelona bersikeras bahwa klausul tersebut berakhir pada bulan Juni, yang berarti Messi atau City harus membayar klausul pelepasan pemain tersebut sebesar £ 630 juta di klub.

Kabar terakhir justru menyebutkan jika Barcelona bersedia melepas Lionel Messi ke klub lain asalkan klub tersebut mampu membayar biaya transfer Messi sebesar 200 juta poundsterling.

Ganjalan lainnya adalah tentu saja masalah gaji Lionel Messi yang tinggi.

Gaji tetap Messi berjumlah £ 64 juta tetapi angka tersebut tentu masih harus ditambah dengan bonus untuk penandatanganan, untuk bertahan, dan untuk memenangkan trofi membuat angka tersebut jauh di atas itu.

Hanya dengan memainkan 60 persen permainan hingga tahun 2021 saat kontraknya berakhir membuat Messi mendapatkan gaji rata-rata £ 95 juta per musim, tetapi berpotensi bertambah lagi jika Messi mampu memenangkan treble dan memenangkan penghargaan Pemain Terbaik FIFA yang gaji Messi akan dapat mencapai £ 110 juta

Di Barcelona, pemain berusia 33 tahun ini telah sukses mengkoleksi berbagai macam gelar juara yaitu sepuluh trofi liga Spanyol, empat Liga Champions dan enam penghargaan FIFA Ballon D’Or.

Tinggalkan komentar