Komentar Solskjaer Usai Blunder Lindgard: Itulah Sepak Bola, Kadang Di Atas, Kadang Di Bawah

Pertandingan perdana Liga Champions Manchester United musim ini diwarnai dengan kekalahan 1-2 dari wakil Swiss, Young Boys.

Di pertandingan yang dihelat di markas Young Boys kemarin malam ini, Manchester United sebenarnya sempat unggul terlebih dahulu di babak pertama.

Cristiano Ronaldo berhasil menjebol gawang Young Boys di menit ke-13 setelah berhasil memanfaatkan umpan silang yang dikirimkan oleh kompatriotnya di Timnas Portugal, Bruno Fernandes.

Namun keunggulan Manchester United tersebut buyar di babak kedua.
Dua gol bersarang di gawang David De Gea di pertengahan babak kedua dan di akhir babak kedua.

Gol kedua Young Boys di akhir babak kedua inilah yang paling disorot oleh para penggemar Manchester United karena Jesse Lingard yang masuk menggantikan Cristiano Ronaldo di menit ke-70 membuat blunder.

Jesse Lingard yang berdiri di daerah pertahanan sendiri berusaha melakukan umpan back pass ke David De Gea.

Namun sayang umpan yang disodorokan oleh Lingard tersebut terlalu lemah dan akhirnya berhasil diserobot oleh Theoson Siebatcheu yang tanpa ampun mengecoh David De Gea untuk membuat Young Boys menang dengan skor 2-1 atas Manchester United.

Solskjaer sendiri sepertinya sedikit santai mengomentari blunder yang dilakukan oleh Jesse Lingard tersebut.

“Yah itu biasa terjadi dalam sebuah pertandingan. Itulah sepak bola. Kadang naik dan turun,” kata Solskjaer seperti yang dilansir dari laman resmi klub.

“Anda mendapatkan kesempatan yang sangat besar, anda mendapatkan kesempatan yang bisa anda manfaatkan atau malah sebaliknya,” lanjut Solskjaer.

Permainan Jesse Lingard di beberapa pertandingan sebelumnya memang menanjak. Usai mencetak gol di level Timnas Inggris, Jesse Lingard kemudian melanjutkan performa apiknya dengan mencetak satu gol ke gawang Newcastle United di akhir pekan lalu.

Apakah blunder yang dilakukan Jesse Lingard ini akan membuat mentalnya jatuh dan permainannya akan menurun?

“Dia (Jesse Lingard) akan belajar dari kejadian tersebut dan kami akan membantunya” tutup Solskjaer.

Baca Juga:

Tinggalkan komentar