Kontrak Baru Lionel Messi Di Barcelona: Diperpanjang Hingga 5 Tahun, Tapi Gaji Dipotong 50%

Masa depan Lionel Messi di Barcelona akhirnya telah menemui titik terang setelah dalam beberapa bulan terakhir, masa depan pemain megabintang Barcelona tersebut tidak jelas.

Kontrak Lionel Messi dengan Barcelona telah berakhir di bulan Juni lalu, namun baik Messi maupun Barcelona belum menemui titik temu mengenai masa depan Messi, apakah tetap bertahan di Barcelona ataukah akan meninggalkan Barcelona dengan status free transfer.

PSG dan Manchester City Tertarik Daparkan Lionel Messi

Kontrak Lionel Messi yang telah habis di Barcelona pada bulan Juni 2021 lalu membuka pintu lebar bagi pemain berusia 34 tahun tersebut untuk bisa bergabung dengan tim lain yang ada di seluruh dunia.

Jika Lionel Messi pergi dengan status free transfer, telah ada beberapa klub yang sudah dikaitkan dengan pemain Timnas Argentina tersebut seperti PSG dan Manchester City.

Meskipun PSG dan Manchester City dikabarkan tertarik datangkan Messi, namun kedua klub kaya raya tersebut tak melakukan pembicaraan yang intens dengan sang pemain.

Lionel Messi Teken Kontrak Baru di Barcelona

Penyebab perpanjangan kontrak Lionel Messi masih belum jelas disebabkan karena Lionel Messi sudah harus berada di tengah-tengah pemain Timnas Argentina untuk bermain dalam turnamen Copa America 2021. Messi pada akhirnya membawa Timnas Argentina menjadi juara Copa America 2021.

Usai membawa Argentina juara Copa America 2021, ternyata kesepakatan perpanjangan kontrak Lionel Messi di Barcelona juga telah terjalin.

Lionel Messi telah menyetujui kontrak baru bersama Barcelona hingga lima tahun mendatang, yang artinya Lionel Messi akan berada di Barcelona hingga usianya mencapai 39 tahun, dan tentu saja sepertinya Messi juga akan gantung sepatu di klub yang telah dibelanya sejak usianya 19 tahun ini.

Bahkan Lionel Messi juga telah menyetujui untuk pemotongan gajinya sampai dengan 50% di Barcelona. Pemotongan gaji ini dilakukan karena Barcelona sedang dalam kondisi sulit keuangan karena masa pandemi dan untuk memenuhi regulasi La Liga financial FairPlay.

Lionel Messi bergabung dengan Barcelona sejak tahun 2000 lalu dengan telah mengemas 672 gol sepanjang 778 kali penampilannya bersama Barcelona.

Baca Juga:

Tinggalkan komentar