Laga Perdana Liga 1 Antara Bhayangkara FC Vs Persija Jakarta Berakhir 0-0

bhayangkara fc vs persija jakarta - liga 1 2018
bhayangkara fc vs persija jakarta - liga 1 2018

Liga 1 Indonesia resmi dibuka dengan pertandingan pembuka mempertemukan juara bertahan Bhayangkara FC vs Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada hari Jumat (23/3/2018) malam.

Seharusnya laga ini menjadi laga kandang bagi Bhayangkara FC, tetapi karena pertandingan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, alhasil penonton yang memenuhi stadion merupakan para suporter Persija. Jadilah laga kandang Bhayangkara ini menjadi layaknya laga tandang.

Pertandingan antara Bhayangkara FC vs Persija Jakarta ini sendiri diwarnai dengan banyaknya peluang yang didapatkan oleh kedua tim. Sayangnya, meskipun sudah saling serang laga tersebut tetap berakhir dengan skor 0-0.

Peluang pertama Persija datang di menit ke-9 melalui Sandi Sute, sayang peluang tersebut gagal menjadi gol.

Di menit ke-19 giliran pemain asing Persija Jakarta, Marko Simic yang mengancam gawang Bhayangkara FC, namun sayang tendagannya yang mengarah ke gawang Bhayangkara FC terlalu pelan sehingga mudah diamankan oleh penjaga gawang Bhayangkara FC yang juga menjadi penjaga gawang Timnas U-23 Indonesia, Awan Setho.

Bhayangkara FC kemudian giliran menggebrak pertahanan Persija Jakarta. Di menit ke-28 Vendry Mofu nyaris menjebol gawang Persija yang dijaga Andritany Adhiyasa seandainya sontekannya tidak melambung tinggi di atas gawang.

Di babak kedua, Marko Simic kembali mendapatkan peluang matang. Berada di area terbuka di depan gawang, penyerang Persija Jakarta ini melepaskan tendangan kerasnya, namun sayang, Awan Setho cukup sigap untuk menghalau bola hasil tendangan keras Marko Simic.

Di babak kedua, Bhayangkara FC juga mendapatkan peluang emas. Nikola Komazec yang berada dalam posisi bebas di kotak penalti gagal memanfaatkan peluang. Tendangannya justru mengarah tinggi ke atas mistar gawang Persija.

Pertandingan Liga 1 antara Bhayangkara FC Vs Persija Jakarta inipun berakhir dengan skor 0-0.

Susunan pemain Bhayangkara FC Vs Persija Liga 1 2018:

Bhayangkara FC (4-2-3-1):

Awan Setho; Putu Gede, Vladimir Vujovic, Nurhidayat Haji Haris, Alsan Putra Sanda; Lee Yoo-joon, Muhammad Hargianto; Paulo Sergio (Dendy Sulistyawan 71), Vendry Mofu (Wahyu Subo Seto 57), Sani Rizki Fauzi; Nikola Komazec

Persija Jakarta (4-3-3):

Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Jaimerson Da Silva Xavier, Maman Abdurahman, Dany Saputra (Valentino Telaubun 73); Rohit Chand (Fitra Ridwan 85), Ramdani Lestaluhu (Rudi Widodo 79), Sandy Sute; Riko Simanjuntak, Addison Alves, Marko Simic

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here