Legenda Liverpool: Dean Henderson Pantas Gusur De Gea Dari Kiper Utama Manchester united

Penampilan penjaga gawang utama Manchester United, David De Gea yang menurun di musim ini dan semakin meningkatnya performa Dean Henderson yang dipinjamkan oleh Manchester United ke Sheffield United ternyata menarik pemain legenda Liverpool, Steve Nicol, untuk berkomentar.

Legenda Liverpool tersebut menilai jika Dean Henderson sudah layak untuk mendapatkan tempat utama di Manchester United dan menggantikan posisi kiper utama yang saat ini dipegang oleh David De Gea.

“Saya benar-benar akan memilih Dean Henderson. Jika ada pertandingan besok, saya akan memilih Dean Henderson,” ujar Steve Nicol,seperti yang dilansir dari Mirror.

Penampilan Dean Henderson di dua musim terakhirnya di Sheffield United memang sangat stabil. Bahkan penampilan apik Dean Henderson turut serta menolong Sheffield United promosi ke Premier League.

Bahkan di Premier League, penampilan kiper Manchester United tersebut sangat bagus dengan mencatatkan 10 clean sheets dan membantu Sheffield United bertengger di posisi ketujuh klasemen Liga Inggris.

Namun, Steve Nicol sadar, sangat sulit bagi Dean Henderson untuk dapat menggusur posisi David de Gea dari kiper utama Manchester United.

Terlebih, De Gea baru saja memperpanjang kontraknya bersama Manchester United yang membuat De Gea masih lebih berharga daripada Dean Henderson.

Penampilan David De Gea di musim kompetisi ini sebenarnya sedikit menurun. De Gea telah beberapa kali membuat blunder yang akhirnya membuat Manchester United gagal menang bahkan tak jarang berakhir dengan kekalahan.

Blunder terbaru De Gea adalah saat Setan Merah menghadapi Everton. Di pertandingan itu, De Gea membuat blunder yang fatal. Beruntung Manchester United tidak kalah dan pertandingan antara Manchester United Vs Everton tersebut berakhir dengan hasil imbang 1-1.

Tinggalkan komentar