Legenda Manchester United Ungkap Detik-Detik Gagalnya Transfer Arjen Robben Ke Old Trafford

Pemain belakang legenda Manchester United, Rio Ferdinand, mengungkapkan detik-detik gagalnya transfer Arjen Roben ke Manchester United.

Nama Arjen Robben sempat dikaitkan segera bergabung dengan Manchester United di bursa transfer musim panas tahun 2004 lalu. Namun alih-alih bergabung dengan Manchester United, Arjen Robben justru malah berlabih ke klub rival, Chelsea.

Saat itu, Arjen Robben masih berstatus sebagai pemain PSV Eindhoven dan sudah menunjukkan bakatnya sebagai sayap kiri kelas dunia bersama PSV Eindhoven.

Sir Alex Ferguson yang saat itu menjadi pelatih Manchester United tertarik untuk mendatangkan Arjen Robben ke Old Trafford, meskipun pada saat itu, Manchester United juga memiliki pemain sayap kiri yang tak kalah bagusnya, Ryan Giggs.

Demi menunjukkan keseriusannya, Sir Alex Ferguson pun bertmeu dengan Robben di London dan mengundang anak muda tersebut ke tempat latihan Manchester United, Carrington.

Rio Ferdinand mengungkapkan jika Arjen Robben sempat berjalan-jalan dan melihat-lihat fasilitas latihan Manchester United saat itu.

“Kita seharusnya mengontraknya di United. Dia datang ke tempat latihan, dia berjalan di sekitar (tempat latihan)” ungkap Rio Ferdinand.

Namun sayang, meskipun Sir Alex Ferguson telah mengajak Arjen Robben singgah ke tempat latihan Manchester United, Arjen Robben akhirnya berlabuh ke Chelsea.

Hal ini disebabkan karena manajemen Manchester United merasa keberatan dengan gaji yang diminta oleh Arjen Robben.

Padahal Rio Ferdinand merasa yakin jika seandainya pada saat itu Arjen Robben bergabung dengan Manchester United, tentu Manchester United akan menjadi klub sepak bola yang luar biasa dan akan menjadi pengalaman yang akan sangat menyenangkan bagi Arjen Robben sendiri.

“Sangat tidak bisa dipercaya. Dia seharusnya akan menjadi pemain hebat bagi kita.” kata Rio Ferdinand seperti tak percaya jika transfer Arjen Robben ke Manchester United akhirnya gagal dan Robben pun berlabuh ke Chelsea.

Arjen Robben akhirnya bergabung dengan Chelsea di bursa transfer musim panas tahun 2004 dengan nilai transfer 18 juta Euro dan memperkuat Chelsea hingga tiga tahun berikutnya sebelum kemudian pindah ke Real Madrid dengan nilai transfer 22,8 juta Euro.

Tinggalkan komentar