Leicester City akhirnya memastikan diri menjuarai Premier League 2015-2016 setelah Tottenham Hotspur yang melawat ke kandang Chelsea hanya mampu bermain imbang. Leicester City sendiri sebelumnya juga hanya mampu bermain imbang di kandang Manchester United.

Tottenham Hotspur yang membutuhkan kemenangan untuk dapat terus bersaing dengan Leicester City dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini gagal memanfaatkan keunggulan dua gol yang dicetak oleh Harry Kane dan Son-Heung Min.
Chelsea sendiri bisa menyamakan defisit dua gol melalui gol yang dicetak oleh Gary Cahill dan Eden Hazard.

Hasil imbang yang diraih oleh Tottenham Hotspur inilah yang kemudian menjadi pemulus Leicester City untuk meraih gelar juara Liga Inggris musim 2015-2016 ini. Poin Leicester yang telah didapat (77 poin) tak mungkin lagi dikejar oleh Tottenham Hotspur (70 poin) dengan menyisakan hanya dua pertandingan saja.

Leicester City yang memiliki julukan The Foxes butuh 48 tahun untuk dapat mengangkat piala Liga Inggris, dan ini merupakan waktu tunggu terlama di Liga Inggris.

The Foxes yang saat ini ditukangi oleh Claudio Ranieri memang tampil stabil dan cukup menjanjikan sejak kompetisi Liga Inggris 2015-2016 digulirkan. The big five Liga Inggris seperti Manchester United, Chelsea, Manchester City, Arsenal dan Liverpool justru harus terseok-seok