Lepas Dari Persija Jakarta, Ryuji Utomo Akan Bermain di Liga 2 Thailand

Photo of author
Written By LigadotID

Liga.ID adalah website olahraga yang menyajikan berita olahraga termasuk Liga Indonesia, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spayol, Moto GP, ProLiga dan lain-lain.

Pemain Indonesia sepertinya memang benar-benar telah mendapatkan hati di beberpa klub luar negeri, khususnya klub-klub Asia Tenggara.

Setelah di akhir pekan ini pecinta sepak bola Indonesia dibuat lega dengan kabar kepastian duo pemain Bhayangkara FC, Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armayn yang bergabung dengan Selangor FA.

Maka di hari Minggu ini muncul kabar, jika Ryuji Utomo, mantan pemain Arema FC yang saat ini masih memperkuat Persija Jakarta juga tengah bersiap untuk bermain di luar negeri. Namun berbeda dengan Evan Dimas dan Ilham Udin Armayn yang bermain di Malaysia, Ryuji Utomo akan bermain di Liga Thailand.

Seperti yang dilansir oleh Superball.id (3/12/2017), Ryuji Utomo saat ini berada di Thailand bersama dengan agennya, Gabriel Budi Liminto untuk melakukan tes kesehatan di salah satu rumah sakit di Thailand.

Namun Gabriel Budi Liminto masih enggan membocorkan lebih lanjut mengenai kepastian pemainnya tersebut untuk bermain di Liga Thailand.

“Untuk saat ini saya tidak mau berkomentar ya. Coba dipantau saja berita- berita di website Thailand,” kata Gabriel Budi.

Kabar bergabungnya Ryuji Utomo ke salah satu klub Liga Thailand ini tentu saja akan membuat Arema FC yang berniat untuk mendatangkan lagi mantan pemainnya tersebut menjadi kandas.

Kandasnya niat Arema FC ini salah satunya tak lain adalah karena Persija Jakarta juga enggan melepaskan pemain belakangnya tersebut untuk memperkuat tim pesaing di Liga 1, termasuk Arema FC tentunya.

Memang seperti yang dilansir oleh Indosport.com (3/12/2017), sebelumnya Direktur Utama Persija, Gede Widiade, menuturkan tidak akan melepas Ryuji ke klub lain yang berlaga di Liga 1, namun jika ada klub luar negeri yang berminat untuk memboyong Ryuji, Gede Widiade akan membuka pintu selebar-lebarnya.

Ryuji Utomo, dikabarkan akan bergabung dengan klub Divisi 2 Liga Thailand PTT Rayong.

Klasemen BRI Liga 1 2023/2024

Klasemen BRI Liga 1 selengkapnya