Liga Europa Resmi Kembali, Ini Jadwal Lengkapnya

UEFA secara resmi telah mengumumkan jika Liga Europa akan digelar lagi pada bulan Agustus mendatang.

Wakil sekretaris jenderal UEFA Giorgio Marchetti mengkonfirmasi perempat final Liga Eropa akan menggunakan sistem gugur dan semi final, serta final, akan dimainkan di empat wilayah yaitu Cologne, Duisborg, Dusseldorf dan Gelsenkirchen – di Jerman antara 10 dan 21 Agustus dan diadakan di Cologne. Pemilihan tempat baru ini sekaligus menandai jika final Liga Eropa dipindahkan dari Gdansk, Polandia.

Dalam sebuah pernyataan, UEFA mengatakan: “Sebuah keputusan masih menunggu apakah babak 16 leg kedua akan berlangsung di stadion tim tuan rumah atau di Jerman. Ikatan di mana leg pertama juga ditunda – yaitu Inter vs Getafe dan Sevilla vs Sevilla vs Roma – akan dimainkan sebagai pertandingan tunggal di venue yang akan dikonfirmasi.

“Putaran 16 pertandingan akan dimulai pukul 18:55 CET atau 21:00 CET, dengan semua pertandingan berikutnya dimulai pukul 21:00 CET. Tanggal untuk pengundian perempat final dan semi final akan dikomunikasikan pada waktunya; jadwal pertandingan yang tepat kemudian akan menyusul.”

Sepak bola elit di Eropa dihentikan pada bulan Maret setelah wabah coronavirus dan ikatan Liga Eropa dan Liga Champions masih pada tahap 16 terakhir. Kejuaraan Eropa, yang akan dimulai bulan ini, telah didorong kembali ke 2021 dan Euro Wanita telah dipindahkan kembali ke 2022.

Jadwal Liga Europa bulan Agustus 2020

5-6 Agustus: Babak 16 Besar (venue akan dikonfirmasi)

10–11 Agustus: Perempat final (Cologne, Duisburg, Düsseldorf, Gelsenkirchen)

16-17 Agustus: Semi-final (venue akan dikonfirmasi)

21 Agustus: Final (Cologne)

Tinggalkan komentar