Tottenham Hotspur
Tottenham Hotspur

FA akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi mengenai lanjutan jadwal Liga Inggris yang terbaru sejak Liga Inggris dihentikan karena kasus virus corona (COVID-19).

Setelah melakukan pertemuan dengan para pemangku jabatan, dan klub-klub Liga Inggris, telah disepakati jika Liga Inggris tidak mungkin untuk digelar pada bulan Mei ini.

Klub-klub juga telah sepakat jika Liga Inggris hanya akan dilanjutkan jika kondisi memang benar-benar sudah aman.

Berikut ini keputusan FA dan klub-klub Liga Inggris terkait lanjutan jadwal Liga Inggris seperti yang dilansir dari website Tottenham Hotspur

“Pada pertemuan Pemegang Saham Premier League hari ini, klub membahas secara rinci bagaimana menanggapi pandemi global COVID-19. Pertama dan terutama, ditegaskan kembali bahwa prioritas utama adalah untuk membantu kesehatan dan kesejahteraan bangsa dan komunitas kita, termasuk para pemain, pelatih, manajer, staf klub, dan pendukung.

Diakui bahwa Premier League tidak akan dilanjutkan pada awal Mei – dan bahwa musim 2019/20 hanya akan kembali ketika aman dan sesuai untuk melakukannya. Tanggal mulai ulang sedang ditinjau terus-menerus dengan semua pemangku kepentingan, karena dampak pandemi COVID-19 berkembang dan kami bekerja bersama melalui waktu yang sangat menantang ini.

Premier League bekerja erat dengan seluruh sepak bola profesional di negara ini, serta dengan Pemerintah, lembaga publik dan pemangku kepentingan terkait lainnya untuk memastikan permainan mencapai solusi kolaboratif. Dengan ini, ada tujuan gabungan untuk semua pertandingan liga dan piala domestik yang tersisa untuk dimainkan, memungkinkan kami untuk menjaga integritas setiap kompetisi. Namun, setiap pengembalian untuk bermain hanya akan dengan dukungan penuh dari Pemerintah dan ketika bimbingan medis memungkinkan.

Implikasi olahraga dan keuangan untuk klub Premier League serta untuk FA, EFL dan Liga Nasional dipertimbangkan pada pertemuan hari ini.

Menghadapi kerugian besar dan berkelanjutan untuk musim 2019/20 sejak penskorsan pertandingan dimulai, dan untuk melindungi pekerjaan sepanjang pertandingan profesional, klub-klub Premier League dengan suara bulat setuju untuk berkonsultasi dengan pemain mereka mengenai kombinasi pengurangan kondisional dan penangguhan sebesar 30 persen dari total remunerasi tahunan. Panduan ini akan disimpan di bawah tinjauan konstan saat keadaan berubah. Liga akan melakukan kontak rutin dengan PFA dan pertemuan akan diadakan besok antara Liga, pemain dan perwakilan klub.

Diskusi juga terjadi mengenai bantuan keuangan untuk klub dalam jangka pendek dan sementara tidak ada solusi tunggal, langkah-langkah harus dilakukan untuk segera menangani dampak jatuhnya arus kas. Secara kritis, Liga dengan suara bulat memilih untuk memajukan dana sebesar £ 125 juta ke EFL dan Liga Nasional karena menyadari kesulitan-kesulitan parah yang dialami klub-klub di seluruh piramida sepakbola yang menderita saat ini.

Lebih jauh dari bantuan itu, Liga tetap berkomitmen untuk mendukung Layanan Kesehatan Nasional, stafnya dan membantu orang-orang di masyarakat, tidak terkecuali mereka yang paling rentan. Liga, klub, pemain, dan manajer menyatakan penghargaan yang besar atas upaya heroik staf NHS dan semua pekerja penting lainnya yang melakukan pekerjaan penting dalam keadaan sulit seperti itu.

Dalam konsultasi dengan Departemen Digital, Budaya, Media dan Olahraga, Premier League segera berkomitmen £ 20 juta untuk mendukung NHS, komunitas, keluarga dan kelompok rentan selama pandemi COVID-19. Ini termasuk kontribusi keuangan langsung kepada NHS dan dana untuk memungkinkan klub memfokuskan kembali upaya mereka dan mengembangkan program penjangkauan yang signifikan untuk membantu masyarakat, termasuk yang paling membutuhkan. Pendanaan ini akan memungkinkan dukungan segera dan jangka panjang selama krisis.

Menanggapi COVID-19, klub Premier League telah mendukung puluhan ribu orang di komunitas mereka masing-masing dan setiap hari melalui kegiatan yang ditargetkan termasuk sumbangan ke bank makanan, panggilan telepon kepada orang tua, paket makanan yang dikirim ke yang rentan dan berbagai sumber daya gratis untuk mendukung kesejahteraan dan pendidikan. Banyak klub Premier League juga bekerja sama dengan Trust NHS lokal mereka untuk memberikan dukungan berharga melalui penyediaan sumber daya, sukarelawan dan fasilitas. Sekarang, lebih dari sebelumnya, klub memainkan peran penting untuk mendukung kesejahteraan mereka di komunitas mereka dan mengurangi tekanan pada layanan kesehatan kritis.

Bekerja sama dengan Departemen Kesehatan dan Perawatan Sosial, Kesehatan Masyarakat Inggris dan NHS, jangkauan luas dan daya tarik Premier League dan klub kami akan terus digunakan untuk mempromosikan pesan kesehatan masyarakat yang penting selama krisis ini.

Premier League ingin menegaskan kembali bahwa pemikiran semua klub kami adalah semua yang terkena dampak langsung COVID-19.”

Berita Liga Inggris : Hasil Pertandingan, Klasemen dan Jadwal