Lionel Messi Ajukan Keluar Dari Barcelona Secara Resmi

Megabintang Barcelona, Lionel Messi, dikabarkan telah secara resmi meminta kepada Barcelona untuk membiarkannya keluar dari Barcelona.

Media terkenal di Spanyol, Marca mengabarkan jika Lionel Messi telah mengirimkan faks yang berarti juga permintaan resmi Messi yang berisi keinginannya untuk hengkang dari Barcelona.

Sebelumnya juga sempat dikabarkan jika Lionel Messi telah berbicara empat mata dengan pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman pada hari Jumat (21/8/2020) lalu, mengenai masa depannya di Barcelona.

Lionel Messi menilai jika masa depannya di Barcelona sudah habis, dan lebih baik jika dirinya keluar untuk melihat masa depan yang lain.

“Sekarang Messi telah mengambil menuju jalan keluar yang akan mengejutkan dunia sepak bola jika itu berhasil,” tulis Marca.

Marca juga menyebutkan jika saat ini setidaknya ada tiga klub yang dapat menjadi tujuan Lionel Messi berikutnya yaitu Paris Saint-Germain, Inter Milan dan Manchester City.

Namun sumber lain menyebutkan jika tidak hanya tiga klub tersebut yang berminat untuk mendatangkan Lionel Messi.

Menurut sumber tersebut, ada setidaknya tujuh klub yang ingin mendapatkan Messi yaitu Juventus, Inter Milan, AC Milan, Manchester United, Manchester City, Chelsea dan PSG.

Keinginan Lionel Messi untuk keluar dari Barcelona tentu bukanlah perkara yang mudah, karena Lionel Messi saat ini memiliki klauasul pelepasan senilai 700 juta euro yang pasti tidak akan ada satu klub pun yang mau membayar uang sebanyak itu.

Namun jika keinginan Messi untuk keluar dari Barcelona sudah tidak dapat diganggu gugat lagi, maka kemungkinan besar Barcelona dan Lionel Messi akan menggunakan cara seperti saat Real Madrid menjual Cristiano Ronaldo ke Juventus.

Saat itu Cristiano Ronaldo yang memiliki klausul kontrak pelepasan sebesar 1 miliar euro, sepakat untuk menurunkan kontrak tersebut hanya sebesar 100 juta euro saja.
Namun syarat lainnya, Ronaldo tidak boleh bergabung dengan klub lain yang menjadi rival langsung Real Madrid.

Menarik untuk menunggu keputusan Barcelona terkait keputusan megabintangnya ini, dan sangat menarik juga ketika klub-klub besar berlomba untuk mendapatkan pemain berjuluk La Pulga ini.

Tinggalkan komentar