Luis Milla Beber Dua Tujuan Penting Timnas U-23 Beruji Coba Dengan Suriah

foto luis milla timnas indonesia
foto luis milla timnas indonesia

Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Luis Milla percaya bahwa pilihan beruji coba melawan TImnas Suriah adalah tepat, karena Timnas U-23 Suriah akan menjadi lawan yang tangguh bagi anak asuhnya.

Untuk menghadapi pertandingan uji coba yang digelar hari Kamis ini (16/11/2017) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Luis Milla telah memanggil 25 nama U-23 untuk memperkuat Timnas U-23.

Di antara 23 nama tersebut, Luis Milla juga memanggil tiga pemain dari Timnas U-19, yaitu Muhammad Luthfy, Muhammad Rafli Mursalim, dan Egy Maulana Vikri. Selain itu Luis Milla juga memanggil wajah baru yaitu gelandang bertahan PSM Makassar, Muhammad Arfan.

Seperti yang dilansir oleh Kompas.com (15/11/2017), pada jumpa pers yang digelar di Hotel Grand Zuri, Cikarang Jawa Barat pada hari Rabu kemarin (15/11/2017), Luis Milla secara terbuka mengucapkan terima kasih kepada Timnas Suriah dan sekaligus mengemukakan tujuan Timnas U-23 Indonesia menggelar laga uji coba melawan Suriah.

“Saya ingin mengucapkan selamat datang kepada timnas Suriah. Tujuan kami di sini adalah untuk mempersiapkan kompetisi U-23 pada bulan Agustus,” kata pelatih Timnas Indonesia berkebangsaan Spanyol ini.

Masih berhubungan dengan tujuan utama uji coba yang dipersiapkan untuk laga Asian Games 2018, Luis Milla juga mengemukakan jika laga uji coba ini akan dipergunakan sebaik-baiknya untuk melakukan seleksi pemain yang akan masuk ke kerangka Timnas U-23 yang akan dibawa bertanding ke Asian Games. Jadi di pertandingan uji coba lawan Suriah nanti, Luis Milla masih akan melakukan rotasi pemain untuk melihat perkembangan antar pemain dan juga organisasi permainan.

“Di situlah kesenangan pelatih ketika pemain bisa menerima ilmu dari pelatihnya. Saya percaya diri bisa ada progres yang lebih nyata lagi ketika Asian Games nanti,” kata Luis Milla.

Luis Milla masih memiliki waktu 9 bulan kedepan untuk bisa benar-benar memiliki dan meracik komposisi pemain yang dibutuhkan dan solid untuk Asian Games 2018. Jadi dalam jangka waktu 9 bulan ke depan, bisa dipastikan untuk mengetahui progres perkembangan Timnas U-23, PSSI akan mengagendakan pertandingan uji coba secara rutin.