Luis Milla Siapkan Timnas U-23 Indonesia Untuk Hadapi Guyana

jadwal ujicoba timnas 2018
jadwal ujicoba timnas 2018

Pelatih Timnas U-23 Indonesia yang juga pelatih Timnas Senior Indonesia Luis Milla, tak mau menunggu waktu lama lagi untuk menyiapkan pasukannya dalam menghadapi Timnas Guyana yang akan digelar pada hari Sabtu, 25 November 2017.

Seusai Timnas Indonesia menghadapi Timnas U-23 Suriah pada hari Sabtu kemarin (18/11/2017), di hari Minggu pagi (19/11/2017), pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut telah melakukan persiapan untuk menghadapi Timnas Guyana.

Namun, dalam latihan ini, tak tampak tujuh pemain Timnas Senior yang kemarin berlaga di pertandingan Indonesia melawan Suriah. Dari delapan pemain Timnas senior yang dipanggil Luis Milla di pertandingan kemarin, hanya Ilija Spasojevic yang terlihat berlatih bersama dengan para punggawa Timnas U-23.

Dari komposisi latihan tersebut, sepertinya sudah terlihat jelas jika pada saat pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia melawan Guyana akhir pekan depan, Luis Milla akan menurunkan pemain Timnas U-23 yang mungkin akan dipadu dengan beberapa pemain senior.

Alasan Spaso berlatih bersama Timnas U-23 Indonesia

Terkait masih dipertahankannya Spaso berlatih bersama Timnas U-23, Bima Sakti mengatakan jika Spaso kemungkinan besar akan tetap dipertahankan di Timnas Indonesia karena saat ini penyerang murni di Timnas U-23 hanya menyisakan bomber Timnas U-19 Indonesia, Muhammad Rafli Mursalim saja.

“Pemain ini semua yang akan bermain melawan Guyana. Mungkin ada tambahan Spasojevic. Kami ingin ada Spasojevic terus untuk beradaptasi di sini,” ucap Bima Sakti di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, seperti yang dilansir oleh Bolasport.com (19/11/2017).

Berita seputar Timnas U-23 Indonesia

Selain Spaso, dalam latihan tersebut, dua pemain yang di pertandingan kemarin mengalami cedera yaitu Evan Dimas dan Rezaldi Hehanussa juga sudah tampak ikut berlatih lagi. Ini sekaligus menandakan jika cedera dua pemain tersebut tidak parah, dan di pertandingan melawan Timnas Guyana akhir pekan mendatang akan dapat memperkuat Timnas U-23 Indonesia.