Luis Milla: Timnas Indonesia Kalah Karena Kurang Harmonisasi

hasil pertandingan indonesia vs suriah
hasil pertandingan indonesia vs suriah

Luis Milla bersama Timnas Indonesia kembali meraih hasil kurang beruntung saat melawan Timnas U-23 Suriah.

Di pertandingan uji coba internasional pada hari Sabtu kemain (18/11/2017), Tim nasional Indonesia dipaksa menyerah dengan skor 0-1, dua hari sebelumnya (Kamis, 16/11/2017), Luis Milla bersama Tim Nasional U-23 Indonesia juga dipaksa menyerah dengan skor 2-3.

Menanggapi dua kali kekalahan beruntun dari Tim Nasional U-23 Suriah ini, pelatih Timnas Indonesia mengakui jika kualitas Timnas U-23 Suriah memang masih berada jauh di atas Timnas Indonesia.

“Kamu lihat Suriah adalah tim besar dengan kelasnya. Saya rasa mereka siap untuk Piala Asia U-23 pada Januari mendatang,” ucap pelatih asal Spanyol tersebut.

Seperti yang dilansir oleh Kompas.com (19/11/2017), Luis Milla menyebut jika kekalahan Timnas Indonesia tersebut adalah karena kurangnya harmoni yang terjalin di antara para pemain.

“Tim senior masih kurang harmoni dan butuh kerja sama lebih lama,” ungkap Luis Milla menanggapi faktor kegagalan Timnas Indonesia dalam pertandingan uji coba yang digelar di Stadion Wibawa Mukti tersebut.

Jangan lewatkan juga yang ini:

Harmoni yang terjalin di Timnas Senior Indonesia ini menurut Luis Milla masih kalah dengan harmoni yang sudah terjalin di Timnas U-23 Indonesia.

“Kami lihat juga timnas U-23 juga punya harmoni kuat karena sudah sepuluh bulan bersama.” ungkap pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut.

Untuk lebih memantapkan kerjasama dan harmoni yang ada di Timnas Indonesia, pada akhir bulan November ini, tepatnya pada tanggal 25 November 2017 mendatang, Timnas Indonesia akan diuji kembali dengan menghadapi Timnas Guyana.

Mampukah Luis Milla membenahi permasalah harmonisasi Timnas Indonesia dalam jangka waktu 7 hari ini?

Ya harus mampu, karena publik sepak bola Indonesia sudah merindukan permainan apik dan kemenangan bagi Timnas Senior Indonesia.