Malcolm Glazer, Pemilik Manchester United Meninggal Dunia

Photo of author
Written By LigadotID

Liga.ID adalah website olahraga yang menyajikan berita olahraga termasuk Liga Indonesia, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spayol, Moto GP, ProLiga dan lain-lain.

Tahun 2014 ini adalah tahun berduka bagi klub sepakbola asal Inggris, Manchester United. Setelah dipastikan tidak mendapatkan satu gelar pun di tahun kompetisi ini, klub yang berjuluk Setan Merah ini pun harus merilis kabar berduka lainnya. Malcolm Glazer, pemilik Manchester United dikabarkan meninggal dunia dalam usia 85 tahun hari Rabu (28/5/2014) pagi.

Malcolm Glazer yang berasal dari Amerika Serikat membeli sebagian besar saham Manchester United pada tahun 2005 setelah klub elite Premier League itu terlilit utang ratusan juta dollar. Sebagai seorang pemilik baru yang bukan berasal dari Inggris dan tidak berlatar belakang sepak bola, Malcolm Glazer kerap dijadikan sasaran kemarahan fans Setan Merah karena sebagian besar dana yang dimiliki oleh Manchester United digunakan untuk menutup hutang daripada aktif di bursa pemain untuk membur pemain-pemain bintang berkualitas. Meskipun begitu, di bawah kendali Malcolm Glazer, Manchester United mampu meraih berbagai macam penghargaan bergengsi seperti lima gelar Premier League dan Liga Champions 2008.

Selain tercatat sebagai pemilik Manchester United, Malcolm Glazer juga tercatat sebagai pemilik klub football America The Tampa Bay Buccaneers.