foto Pep Guardiola
foto Pep Guardiola

Manchester City di banned oleh UEFA dari kompetisi antarklub Eropa seperti Liga Champions dan Liga Eropa selama dua musim berturut-turut.

Akibat sanksi yang akan diterima oleh Manchester City ini, kemungkinan besar para pemain bintang Manchester City dan juga pelatih Manchester City saat ini, Pep Guardiola, akan hengkang dari Manchester City.

Baca: Manchester City di Banned Dari Liga Champions dan Liga Eropa, Ini Alasannya

Kemanakah klub yang akan dituju oleh Pep Guardiola?
Setiap klub pasti menginginkan agar Pep Guardiola dapat melatih klub mereka, namun tentu saja tidak semua klub akan dipilih oleh Pep Guardiola.

Meskipun Pep Guardiola diinginkan oleh fans Manchester United, namun Pep Guardiola tidak akan melatih tim berjuluk Setan Merah tersebut karena sebelumnya mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut telah mengeluarkan pernyataan untuk tidak melatih Manchester United, meskipun telah keluar dari Manchester City.

Menilik jiwa petualang Pep Guardiola, bukan tidak mungkin jika Guardiola akan melatih klub lain di luar Inggris, dan sudah santer dirumorkan jika Guardiola dikaitkan dengan Juventus.

Rumor pindahnya Guardiola ke Juventus ini bukan tanpa alasan, karena sebelum Juventus menunjuk Maurizio Sarri sebagai pelatih Juventus, nama Guardiola sempat digadang-gadang akan melatih klub asal kota Turin tersebut.

Baca: Dilarang Bermain Di Liga Champions, Manchester City Langsung Melawan

Namun pada saat itu, Pep Guardiola lebih memilih bertahan di Manchester City karena memiliki ambisi untuk membawa City menjadi juara Liga Champions.

Dengan kondisi Manchester City saat ini, maka bukan saat yang tepat bagi Guardiola untuk bertahan dengan menyimpan ambisi membawa City juara Liga Champions, karena hal tersebut sudah sangat tidak mungkin.

Salah satu surat kabar Italia, Football Italia bahkan telah menuliskan jika Juventus merupakan klub tujuan berikutnya.
“Juventus favorit buat Guardiola,” tulis surat kabar tersebut.

Berita Sportnews