Manchester United Ditahan Imbang 1-1 Oleh Chelsea

Manchester United kembali gagal meraih poin penuh di laga lanjutan Barclay’s Premiere League setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan tamunya, Chelsea.

Pertandingan yang dilangsungkan di kandang Setan Merah, Old Trafford ini berlangsung sangat seru dan menarik. Chelsea yang datang sebagai tuan rumah tidak sedikitpun memperagakan permainan bertahan. Anak asuh manager Jose Mourinho ini terus memberikan tekanan-tekanan terhadap tim tuan rumah asuhan Louis Van Gaal. Namun meskipun banyak peluang tercipta di babak pertama ini, kedudukan dengan skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Chelsea kembali tampil menggebrak pertahanan Manchester United yang pada pertandingan ini tampil tanpa diperkuat penyerang andalan mereka Wayne Rooney dan Falcao. Hasilnya pada menit ke-53 gawang Manchester United dibobol oleh Didier Drogba setelah berhasil memanfaatkan tendangan penjuru Cesc Fabregas, Drogba berhasil menyundul bola masuk ke gawang MU yang dikawal David De Gea.

Tertinggal 1-0, Manchester United mencoba bangkit, akhirnya gol yang ditunggu-tunggu oleh puluhan ribu suporter MU yang memadati stadion Old Trafford tercipta setelah Branislav Ivanovic melanggar Di Maria di dekat kotak penalti. Akibat pelanggarannya itu, Ivanovic pun harus menerima kartu merah setelah menerima kartu kuning kedua, dan akibat pelanggaran itu pula Chelsea juga menerima petaka setelah tendangan bebas yang dieksekusi oleh Angel di Maria disambut sundulan Marouane Fellaini dengan keras yang masih bisa dimentahkan Courtois. Namun, bola muntah disambar Van Persie dari jarak dekat yang membuat jala Chelsea bergetar.

Dengan hasil imbang 1-1 ini, tidak mempengaruhi posisi kedua klub. Manchester United saat ini bercokol di posisi kedelapan dengan raihan 13 poin, sedangkan Chelsea tetap bertengger di puncak klasemen Liga Inggris dengan raihan 23 poin dari sembilan laga.