Ole Gunnar Solskjaer
Ole Gunnar Solskjaer

Manchester United harus mengakui keunggulan Liverpool dengan skor 2-0 di pertandingan terakhir Liga Inggris hari Minggu (19/01/2020).

Dalam pertandingan yang berjalan ketat tersebut, Manchester United dipaksa menyerah 0-2 oleh Liverpool di markas Liverpool, Stadion Anfield.

Dengan kekalahan tersebut, posisi Manchester United di klasemen Liga Inggris semakin terjepit, karena meskipun berada di posisi kelima, namun perolehan poin Manchester United sama dengan poin yang diperoleh oleh Wolverhampton Wanderers yang berada di posisi keenam.
Pun begitu, perolehan poin Manchester United juga sangat dekat dengan Sheffield United yang berada di peringkat ke-7.

Ini artinya, jika di pertandingan berikutnya Manchester United mengalami kekalahan atau hasil imbang, maka posisi Manchester United akan dapat semakin turun dan terdepak dari lima besar.

Kekalahan dari Liverpool yang merupakan salah satu rival bebuyutan Manchester United di Liga Inggris dan juga perolehan poin Manchester United yang tak kunjung membaik di musim ini kembali memicu tagar #OleOut di Twitter kembali menjadi trending topic.

Dalam postingan bertagar Ole Out tersebut, banyak fans Manchester United yang mempertanyakan kebijakan Manchester United mempertahankan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih Manchester United saat ini, bahkan mereka membandingkan era Manchester United saat ditangani oleh Jose Mourinho dan saat ditangani oleh Solskjaer.

Sebelum muncul permintaan Ole Out ini, dua hari sebelum pertandingan Liverpool Vs Manchester United, manajemen Manchester United dikabarkan telah mendekati mantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino untuk melatih Manchester United di musim depan.

Tetapi dengan semakin menguatnya desakan agar Ole Gunnar Solskjaer dipecat dari Manchester United, kedatangan Pochettino ke Manchester United kemungkinan besar akan dipercepat sebelum akhir musim ini.