Manchester United Mulai Ancam Penghuni Tiga Besar Klasemen Liga Inggris

Konsistensi Manchester United di lanjutan pertandingan Liga Inggris musim ini patut diwaspadai oleh penghuni tiga besar klasemen Liga Inggris saat ini.

Saat ini, United sudah mencatatkan 15 pertandingan tak terkalahkan di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Saat ini, peringkat tiga klasemen Liga Inggris dihuni oleh Leicester City dengan koleksi 58 poin, hasil ini diperoleh dari 33 kali pertandingan dengan 17 kali menang, 7 kali bermain imbang dan 9 kali menelan kekalahan.

Di antara Leicester City dan Manchester United saat ini dihuni oleh Chelsea, yang posisinya di peringkat keempat semakin terancam dengan semakin meningkatnya performa Man United di pertandingan usai libur pandemi covid-19.

Chelsea yang saat ini telah mengumpulkan 57 poin dari 33 kali pertandingan dengan catatan 17 kali menang, 6 kali seri dan 10 kali kalah hanya berselisih dua poin saja dari Manchester United yang ada di peringkat kelima dengan perolehan 55 poin.

Matic Optimis MU Tembus 3 Besar

Gelandang Manchester United, Nemanja Matic optimis jika timnya akan mampu finish di peringkat ketiga.

Maric mengatakan jika Setan Merah telah siap menebar ancaman dan menganggap semua pertandingan yang akan dilakukan nantinya adalah pertandingan final.

Bahkan seperti yang dikatakannya di situs resmi Manchester United, Nemanja Matic mengatakan jika rekan-rekannya sekarang telah memberikan tekanan terhadap diri mereka sendiri untuk terus melaju dam dapat finish di tempat ketiga serta menjuarai Piala Liga Europa dan Piala FA.

“Kami tidak hanya bergantung pada diri kami sendiri, kami juga harus memenangkan pertandingan kami dan menunggu tim lain kehilangan poin mereka. Saya berharap, kami bisa menutup musim ini di tempat ketiga. Jika kami berhasil melakukannya, maka musim ini akan menjadi luar biasa bagi kami,” ungkap gelandang MU yang saat ini berusia 31 tahun ini.

Ole Gunnar Solskjaer Merendah

Sementara itu pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer justru merendah, meskipun terbuka kemungkinan besar tim asuhannya mampu merebut posisi keempat bahkan ketiga.

Solskjaer menyebut jika sikap tersebut diambil lantaran dirinya ingin agar para pemain MU tetap fokus dan bisa meraih poin penuh di setiap pertandingan tersisa tanpa memikirkan harus finish di peringkat berapa.

“Saya rasa tidak satupun dari kami yang peduli atau khawatir soal itu saat ini, karena kami masih punya banyak laga tersisa. Masih ada lima laga tersisa – kami tahu harus fokus ke setiap pertandingan itu karena Anda cuma bisa mengalahkan lawan Anda,” kata pelatih MU yang juga pernah menjadi bintang Manchester United di era 90-an tersebut.

Peluang Singkirkan Leicester City

Manchester United memiliki kesempatan untuk dapat finish di peringkat keempat ataupun ketiga klasemen Liga Inggris musim kompetisi 2019/2020 ini.

Namun syaratnya, Bruno Fernandes dan kawan-kawan harus mampu tampil konsisten dan mengalahkan Leicester City di laga tandang terakhir mereka.

Jadwal pertandingan Leicester City Vs Manchester United akan digelar pada tanggal 26 Juli mendatang. Leicester akan menjamu MU.

Jika seandainya kedua tim tampil stabil di sisa pertandingan mereka dan tidak ada perubahan di klasemen Liga Inggris, maka pertandingan Leicester City Vs Manchester United ini akan berjalan seperti partai final bagi kedua tim.

LIGA.ID

Tinggalkan komentar