Manchester United Tertarik Datangkan Philippe Coutinho Ke Old Trafford

Musim kompetisi Premier League 2019/2020 memang masih terhenti akibat mewabahnya virus COVID-19, namun perburuan pemain klub-klub Premier League tidak berhenti begitu saja.

Kabar terbaru adalah mengenai ketertarikan Manchester United untuk mendapatkan gelandang serang FC Barcelona yang saat ini sedang dipinjamkan ke FC Bayern Munchen, siapa lagi kalau bukan Philippe Coutinho.

Baca juga:Mesut Ozil Bicara Tentang Virus Corona: Sepakbola Tidak Penting

Namun keinginan Manchester United untuk mendapatkan pemain asal Brasil berusia 27 tahun tersebut tidaklah mudah, karena beberapa klub Premier League yang lain seperti Chelsea, Arsenal dan Tottenham Hotspur juga memiliki keinginan yang sama.

Manchester United sendiri sepertinya akan berjuang untuk mendapatkan Philippe Coutinho, karena di musim depan, klub berjuluk Setan Merah ini akan melepas Jesse Lingard. Kehadiran Coutinho di Manchester United tentu akan dapat mengisi pos yang akan ditinggalkan oleh Lingard.

Philippe Coutinho masuk ke dalam radar Manchester United, Chelsea, Arsenal dan Tottenham karena Bayern Munchen dikabarkan keberatan untuk memenuhi permintaan Barcelona agar mau mempermanenkan pemain asal Brasil tersebut.

Bayern Munchen diharuskan membayar uang transfer sebesar 100 juta poundsterling ke Barcelona jika ingin mempermanenkan pemain yang pernah memperkuat Liverpool di musim kompetisi 2013 hingga 2018 ini.

Di Barcelona, Phillipe Coutinho telah bermain sebanyak 76 kali dan telah membukukan 21 gol dan 11 assists.

Namun, sayang capaian apik Coutinho tersebut tetap membuatnya harus tersingkir dari Barcelona dan membuatnya dipinjamkan ke Bayern Munchen.

Baca juga: Odion Ighalo Unggah Video Keakraban Bersama Pogba dan Baily

Kepindahan Coutinho dari Barcelona ke Bayern Munchen berjalam mulus setelah klub besar Bundesliga tersebut bersedia membayar uang pinjaman Coutinho sebesar 8,5 juta Euro ditambah gaji Coutinho selama membela Bayern Munchen.
Bahkan Barcelona memberikan opsi ke Bayern Munchen untuk dapat mempermanenkan pemain asal Brasil tersebut dengan membayar uang sebesar 120 juta Euro

Di FC Bayern Munchen sendiri, Phillipe Coutinho juga bermain cukup apik. Di musim ini, Coutinho telah bermain sebanyak 22 kali dan telah mencetak 8 gol.
Coutinho bahkan pernah mencetak hatrick dan dua assist saat Bayern Munchen berhadapan dengan SV Werder Bremen di bulan Desember 2019 lalu.

Selain Manchester United, Arsenal, Chelsea dan Tottenham, Philippe Coutinho juga diminati oleh Inter Milan.

Inter Milan bukanlah klub baru bagi Phillipe Coutinho, karena Inter Milan adalah klub pertama Coutinho saat terjun sebagai pemain sepak bola profesional di tahun 2008 silam.

Tinggalkan komentar