Manchester United Ukir Rekor Baru Usai Menang Atas Norwich City

Manchester United berhasil memenangi laga perempat final Piala FA usai menaklukkan Norwich City dengan skor tipis 1-2 pada hari Minggu (28/6/2020) dini hari WIB di Stadion Carrow Road.

Manchester United yang saat ini berada di posisi kelima klasemen Liga Inggris membutuhkan waktu 120 menit untuk mengalahkan Norwich City yang saat ini ada di peringkat terbawah klasemen Liga Inggris.

Manchester United sebenarnya berhasil unggul dahulu di menit ke-51 melalui gol yang dicetak oleh Odion Ighalo.

Tendangan kungfu Odion Ighalo dari jarak dekat mampu merobek gawang Norwich City dan membuat MU unggul 1-0.

Namun keunggulan tersebut dapat dibalas oleh Norwich City melalui gol yang dicetak oleh Todd Cantwell di menit ke-75.

Di menit ke-88 kesempatan MU untuk memenangkan pertandingan sebenarnya terbutka lear tatkala di menit ke-88 Norwich harus bermain dengan 10 orang pemain setelah Timm Klose diganjar kartu merah oleh wasit.

Namun kesempatan mencetak gol tambahan tidak bisa dimanfaatkan oleh MU hingga waktu normal pertandingan. Hingga babak kedua berakhir kedudukan masih imbang 1-1.

Pertandingan pun akhirnya dilanjutkan ke babak tambahan 2×15 menit.

Man United pun akhirnya berhasil mencetak gol lagi di menit ke-118 melalui kaki Harry Maguire di menit ke-118 yang kemudian membuat MU memenangkan pertandingan dengan skor 1-2.

MU pun lolos ke babak semifinal.

Rekor Manchester United di FA Cup

Menurut catatan Opta, lolosnya MU ke semifinal ini mencatatkan rekor baru bagi klub yang bermarkas di Old Trafford ini.

MU tercatat telah 30 kali berlaga di semifinal FA Cup, dan catatan tersebut menjadikan Manchester United sebagai tim terbanyak yang berlaga di semifinal FA Cup dari klub manapun yang ada di seantero Inggris.

LIGA.ID

Tinggalkan komentar