Mantan Pelatih MU Ini Sebut Donny Van De Beek Salah Pilih Klub

Mantan pelatih Manchester United, Louis Van Gaal, mengatakan jika Donny van De Beek telah memilih klub yang salah di perjalanan karirnya saat ini.

Seperti yang diketahui, Donny van De Beek telah memutuskan pindah ke Manchester United di bursa transfer musim panas musim kompetisi 2020/2021 lalu.

Manchester United membeli Donny van De Beek dari Ajax dengan harga awal 35 juta poundsterling.

Namun kedatangan pemain bintang Ajax Amsterdam di Manchester United tersebut belum dimanfaatkan secara maksimal oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Pelatih MU tersebut belum memberi kesempatan yang banyak seperti saat MU mendatangkan Bruno Fernandes ke MU setahun silam.

Bahkan dalam pertandingan MU Vs Manchester City yang berlangsung pada hari Minggu (13/12/2020) dini hari tadi, Solskjaer tidak memasukkan nama Van De Beek di dalam pertandingan yang berakhir dengan imbang tersebut.

Van Gaal yang saat ini menjadi pelatih Ajax mengatakan kepada Ziggo Sport bahwa seharusnya Van De Beek tidak pindah ke Manchester United dan bersaing dengan Bruno Fernandes dan Paul Pogba.

“Jika Anda memiliki Paul Pogba dan Bruno Fernandes, di posisi apa seharusnya Van de Beek? Dia tidak memiliki kualitas Pogba dan Fernandes. Dan sekarang Anda melihat bahwa Pogba sering kali tidak dimulai. Di mana Van de Beek harus bermain?” kata Van Gaal.

Van Gaal menilai jika Van De Beek adalah pemain muda yang hebat yang tidak seharusnya disia-siakan oleh MU.

Terlebih sebelum pindah ke MU, beberapa klub besar seperti Real Madrid juga tertarik memboyong bintang muda asal Belanda tersebut.

“Saya pikir Anda bisa melihat itu sebelumnya. Ada begitu banyak tim, yang bisa melakukan keadilan lebih baik padanya, juga di atas. Dia adalah anak laki-laki dengan banyak kualitas. ” lanjut Van Gaal.

Berdasarkan statistik yang Liga.ID himpun dari situs transfermarkt, Donny van De Beek saat ini hanya bermain sebanyak 16 laga dari semua kompetisi yang diikuti oleh Manchester United.

Di kompetisi Premier League, Van De Beek bermain hanya sebanyak delapan kali dengan mencetak satu gol. Sementara di pertandingan Liga Champions Van De Beek diberikan kesempatan bermain sebanyak enam kali dan dua pertandingan lainnya di kompetisi Piala Liga Inggris.

Berita Donny Van De Beek

Donny Van De Beek: Statistik, Profil dan Biodata

Dapat Umpan Cantik Dari Donny van de Beek, Juan Mata: Dia Pemain Yang Sangat…

Foto Muram Donny Van De Beek Viral, Solskjaer: Jangan Khawatir

Tinggalkan komentar