Mantan Pemain Muda Manchester United: Jose Mourinho Memang Pantas Dipecat

Seorang mantan pemain muda Manchester United, Joshua Bohui buka-bukaan mengenai kondisi sebenarnya, mengenai kebijakan yang diberlakukan oleh Jose Mourinho, terutama kepada para pemain mudanya.

Joshua Bohui merupakan lulusan akademi Manchester United yang lebih memilih hengkang dari Manchester United karena merasa frustasi dengan kurangnya waktu bermain untuk klub dan tidak pernah membuat penampilan di tim senior dalam tiga tahunnya di Old Trafford. Joshua Bohui pun menolak dua penawaran kontrak baru dari Manchester United dan kemudian lebih memilih untuk memperkuat NAC Breda di Belanda.

Joshua Bohui mengatakan, saat sebelum Ole Gunnar Solskjaer datang menggantikan Jose Mourinho, para pemain muda seperti Mason, Angel atau Chong jarang diberikan kesempatan bermain oleh Jose Mourinho.

“Ketika Jose ada di sana, tidak ada kesempatan bagi saya, Mason, Angel atau Chong” ungkap Joshua Bohui kepada Planet Football.

“Tetapi sekarang Ole yang bertanggung jawab ada getaran dan semangat yang berbeda di sekitar tempat itu” tambah penyerang muda tersebut.

Joshua Bohui juga menilai jika sosok Jose Mourinho adalah orang yang jarang berkomunikasi dengan pemain muda.

Joshua juga mengatakan jika Jose Mourinho tidak pernah memberikan arahan dan apresiasi kepada dirinya dan para pemain muda Manchester United, sehingga mereka tidak tahu harus melakukan hal apa yang diinginkan oleh pelatih.

“Di tempat latihan, dia tidak pernah berbicara kepada saya tentang apa yang harus saya lakukan lebih baik dan, kadang-kadang, saya tidak bisa mengerti apa yang dia inginkan.

“Saya juga merasa bahwa dia tidak mudah didekati. Jika saya tahu saya telah melakukannya dengan baik dalam sesi pelatihan, dia tidak ada di sana untuk mendukung – itu sama jika saya tahu saya harus memperbaiki sesuatu. ” kata Joshua Bohui.

“United memiliki gaya permainan yang tidak dia (Jose Mourinho) bawa, jadi dia harus diganti.” tutup Joshua Bohui.

Manchester United akhirnya memecat Jose Mourinho pada bulan Desember 2018 dan menggantinya dengan sosok mantan bintang Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, yang pernah bergabung dalam angkatan 1992 bersama David Beckham, Paul Scholes dan Ryan Giggs.

Tinggalkan komentar