Marc Marquez sepertinya masih belum puas dengan hukukan yang dijatuhkan oleh Race Direction kepada Valentino Rossi terkait kecelakaan yang menimpa dirinya akibat ulah Valentino Rossi yang “menendang” motornya di balap MotoGP Malaysia 2015 yang digelar di Sirkuit Sepang pada hari Minggu (25/10/2015) kemarin.

Marc Marquez yang terlibat pertarungan sengit dengan Valentino Rossi sejak lap ke-4 terpaksa harus mengakhiri balapan di lap ke-7 akibat bersenggolan dengan Rossi.

Dalam konferensi pers yang digelar di Sepang, Marquez mengatakan “Saya masuk, dia melihat ke saya dua kali. Saya bertanya, ‘apa yang terjadi, apa yang terjadi, apa yang harus saya lakukan.’ Saya mencoba bertahan, lalu di luar dugaan dia membuka kaki dan mendorong bagian depan motor saya. Ketika saya sudah terjatuh, saya melihat ke dia, dan dia sempat melihat ke arah saya lagi. Namun, ya, balapan saya sudah berakhir,” lanjut juara MotoGP 2014 yang berusia 22 tahun tersebut.

Terkait hukuman yang diberikan Race Direction kepada Rossi, Marquez menilai hukuman tersebut terlalu ringan.
“Saya tidak mau berada di tengah persaingan mereka. Yang saya tahu, saya tidak bisa menyelesaikan balapan dan dia masih membalap. Saya tidak mendapat poin, dia mendapatkan 16 poin,” aku Marquez.

Apakah Marquez akan bertemu dengan Rossi untuk membahas kejadian senggolan di MotoGP Malaysia tersebut?
“Mungkin suatu saat nanti, tetapi tidak sekarang,” kata Marquez singkat