Mason Greenwood Warisi Nomor Punggung Ryan Giggs

Photo of author
Written By LigadotID

Lorem ipsum dolor sit amet consectetur pulvinar ligula augue quis venenatis. 

Kerja keras Mason Greenwood dengan penampilan apiknya di musim lalu mendapatkan hadiah yang dipastikan akan menambah semangat pemain muda Manchester United tersebut.

Di musim depan, Mason Greenwood akan menaggalkan nomor punggung lamanya, 26, dan menggantinya dengan nomor punggung yang baru, yaitu nomor punggung 11.

Saat masih mengenakan nomor punggung 26, Mason Greenwood menjalani musim yang menakjubkan bersama MU. Pemain berusia 18 tahun tersebut mencetak 17 gol di semua kompetisi yang dilakoni oleh Manchester United.

Penampilan apiknya tersebut kemudian membuat Mason Greenwood dipanggil oleh Gareth Southgate untuk masuk ke skuad Timnas Inggris di pertandingan internasional saat Inggris berhadapan dengan Islandia dan Denmark.

Di Manchester United, nomor punggung 11 ini merupakan salah satu nomor punggung yang ikonik selain nomor punggung 7.

Salah satu pemain besar Manchester United yang pernah mengenakan nomor punggung 11 ini adalah Ryan Giggs.

Pemain sayap andalan Manchester United ini mengenanakan jersey nomor punggung 11 Manchester United selama hampir 25 tahun sejak tahun 1991 hingga tahun 2015.
Dengan nomor punggung 11 nya tersebut Ryan Giggs sukses mencatatkan 168 gol dan bermain sebanyak 963 kali.

Sebelum era Ryan Giggs, legenda Manchester United Mark Hughes dan Andrey Kanchelskis juga pernah mengenakan nomor punggung 11 selama beberapa tahun lamanya.

Namun sejak Ryan Giggs pensiun, belum ada pemain Manchester United yang awet memakai nomor punggung 11 tersebut.

Andnan Januzaj hanya mampu bertahan mengenakan jersey keramat tersebut selama dua tahun saja. Anthony Martial yang mendapatkan nomor punggung 11 di era kepelatihan Jose Mourinho juga tidak mau berlama-lama memakai jersey nomor 11 tersebut. Sepeninggal Lukaku, Martial lebih memilih mengenakan jersey nomor punggung 9.

Yang sangat menarik dari perubahan nomor punggun yang dikenakan oleh Mason Greenwood ini adalah ketiga penyerang utama MU saat ini memiliki nomor punggung yang berurutan.
Anthony Martial memakai nomor punggung 9, Marcus Rashford memakai jersey dengan nomor punggung 10 dan Mason Greenwood menggunakan jersey MU dengan nomor punggung 11.

Tinggalkan komentar