Max Verstappen yang dengan susah payah menahan gempuran dari pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen, akhirnya berhasil menjadi juara F1 GP Spanyol tahun 2016.

Kemenangan yang diraih oleh Max Verstappen yang saat ini berusia 18 tahun ini merupakan kemenangan pertamanya sejak terjun ke balap Formula 1 dan menjadikannya sebagai juara termuda di balap mobil F1.

Juara yang diraih oleh Max Verstappen ini juga menempatkannya sebagai pembalap Belanda pertama yang berhasil meraih podium juara di GP Formula 1.

Max Verstappen juga memecahkan rekor sebagai pembalap termuda yang memimpin balapan dan pembalap F1 termuda yang mampu mendapatkan poin

Bagaimanakah reaksi orang-orang terdekat Max Verstappen?

Reaksi juara Max Verstappen

Still can’t believe it… Pure happiness! Thanks @redbullracing and all my supporters! #SpanishGP #firstwin

Ya tentu saja kemenangan yang diraih oleh pembalap berusia 18 tahun ini menjadi sebuah mimpi indah yang menjadi nyata.

Tim Red Bull Racing
Dan Tim Red Bull Racing yang dibela oleh pembalap berusia 18 tahun asal Belanda inipun mengaku sangat terkejut dengan keberhasilan yang diraih oleh Max Verstappen ini.

“We’re in shock!”
@redbullracing can’t believe their #SpanishGP win.

Daniel Ricciardo
“It’s a big day for Max, so congratulations to him.” @DanielRicciardo on his #SpanishGP

Ya, ini adalah hari yang sangat spesial bagi Max, saya ucapkan selamat kepadanya. Tulis Daniel Ricciardo di akun Twitter @DanielRicciardo

Jos Verstappen, ayah Max Verstappen

Jos Verstappen, ayah Max Verstappen mengaku sangat bangga dengan hasil yang diraih oleh putranya tersebut. Jos Verstappen juga mengaku sangat kagum dengan hasil dan usaha yang berhasil diraih oleh Tim Red Bull Racing

Sementara itu dua pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel melengkapi podium dua dan tiga di GP Spanyol F1 yang digelar pada hari Minggu (15/52016) di Sirkuit de Barcelona-Catalunya.

Berita Bola Terbaru

Berita Bola Terbaru Selengkapnya...