Menebak Pengganti Evan Dimas Di Pertandingan Indonesia Vs Vietnam

Indonesia akan menghadapi Vietnam di pertandingan lanjutan Grup B SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia.

Namun di pertandingan melawan Vietnam yang akan digelar malam ini (Selasa, 22/8/2017), lini tengah Timnas Indonesia terpakasa harus pincang karena ditinggal oleh Evan Dimas yang harus absen bermain karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Pemain pengganti Evan Dimas

Kosongnya lini tengah yang ditempati Evan Dimas ini tentu akan membuat satu lubang besar sendiri di Timnas Indonesia, karena semua pasti tahu jika Evan Dimas selalu bermain cemerlang dengan selalu menjadi jendral dan pengatur serangan Timnas Indonesia.

Namun rupanya pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla tidak terlalu risau dengan absennya Evan Dimas di pertandingan penting ini.

Secara tak langsung Luis Milla telah mengatakan jika absennya Evan Dimas tidak membuat dirinya khawatir, karena kualitas para pemain Indonesia sama baiknya.

Namun, Bima Sakti, asisten pelatih Timnas U-22 mencoba memberikan bocoran terkait pengganti Evan Dimas di pertandingan melawan Vietnam malam nanti.

“Coach Luis Milla akan mencoba semuanya. Artinya, itu ada Hanif (Sjahbandi) dan Asnawi (Mangkualam),” tutur Bima Sakti kepada media, Senin (21/8/2017) siang seperti yang dilansir oleh Kompas.com (21/8/2017).

Jika salah satu pemain tersebut dimainkan untuk menggantikan Evan Dimas, maka besar kemungkinan lini tengah Indonesia di bagian tengah ini akan diisi oleh Hargianto dan Hanif Sjahbandi atau Asnawi.

Selain Hanif Sjahbandi dan Asnawi Mangkualam yang diplot sebagai pengganti Evan Dimas, ada opsi lain yang akan dimiliki oleh Luis Milla, yaitu menarik mundur Septian David Maulana ke belakang.

Namun jika ini dilakukan, tentu di lini depan haruslah diisi oleh pemain yang memiliki visi menyerang yang hebat yang mampu membuka ruang bagi penyerang dan dirinya sendiri, seperti yang selama ini telah kerap dilakukan oleh Septian David Maulana.

Jika misalkan Septian David Maulana ditarik mundur untuk mengisi pos Evan Dimas, bisa saja Luis Milla akan mencoba menurunkan Ezra Walian dan Marinus main bersama. Ezra Walian yang bermain penuh saat menghadapi Filipina mampu bermain apik dengan selalu membuka ruang bagi para rekannya, dan dibuktikan dengan memberikan satu asist untuk gol yang dicetak oleh Saddil Ramdhani.

Menanggapi hal ini, Bima Sakti mengatakan jika kemungkinan untuk menarik mundur Septian David Maulana tersebut sangat kecil.

“David tetap di depan. Kemungkinan besar, dia ditopang Hargianto dengan pasangan main Hanif atau Asnawi,” ujar Bima Sakti.

Tak boleh merasa Vietnam lebih baik

Agar kemampuan tempur Timnas Indonesia saat menghadapi Vietnam nanti tetap terjaga, pemain Timnas Indonesia haruslah memiliki kepercayaan diri yang tinggi.

Menurut Evan Dimas, teman-temannya harus bermain seperti saat menghadapi Thailand di pertandingan pertama Grup B lalu.

“Kami harus bermain seperti ketika melawan Thailand. Jangan ada pikiran Vietnam lebih baik karena jika demikian maka sudah kalah sebelum bertanding. Hal terpenting, kami saling membutuhkan dan saling mendukung. Hasilnya pasti baik,” ujar Evan Dimas seperti yang dilansir Kompas.com (22/8/2017).

Pertandingan Timnas U-22 Indonesia Vs Timnas U-22 Vietnam akan digelar di Stadion MP Selayang, Selangor pukul 19.45 WIB.