Mengenal Brandon Williams, Wonderkid Manchester United

Nama wonderkid Manchester United, Brandon Williams mencuat setelah pertandingan antara Manchester United Vs Brighton berakhir dengan kemenangan meyakinkan Manchester United dengan skor 3-1.

Mencuatnya nama Brandon Williams ini tak lepas dari performa apik youngster Manchester United yang baru berusia 19 tahun ini.

Bahkan pemain muda yang menempati pos sebagai bek kiri ini terpilih sebagai pemain terbaik pilihan suporter Manchester United di pertandingan MU Vs Brighton tersebut.

Siapakah Brandon Williams? Yuk kenalan lebih dekat dengan pemain jebolan akademi Manchester United ini.

Profil Brandon Williams

Brandon Williams merupakan salah satu pemain wonderkid yang dimiliki oleh Manchester United.

Pemain yang memiliki nama lengkap Brandon Paul Brian Willaims ini lahir pada tanggal 3 September 2000 lalu di Manchester, Britania Raya, dan bergabung di Manchester United pada tahun 2017 lalu.

Pemain yang memiliki tinggi 1,71 meter dengan berat badan 63 Kg ini berposisi sebagai bek kiri dan menjadi pelapis bagi seniornya, Ashley Young dan Luke Shaw.

Baca Juga: Brandon Williams: Statistik dan Profil Pemain

Debut Brandon Williams

Meskipun telah bergabung sejak tahun 2017, namun Brandon Williams baru mendapatkan kesempatan untuk debut bersama tim utama Manchester United pada tanggal 25 September 2019.

Debut Brandon Williams bersama tim utama Manchester United dijalani saat pertandingan EFL Cup antara MU Vs Rochdale.

Pada tanggal 3 Oktober 2019, pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer kembali mempercayai Brandon Williams untuk mengisi posisi bek kiri MU di pertandingan Liga Europa saat MU berhadapan dengan Az Alkmaar.

20 Oktober 2019, seiring cederanya Ashley Young dan Luke Shaw, Brandon Williams kembali mendapatkan posisi di tim utama Manchester United. Kali ini debut Brandon Williams di Premier League dijalani saat pertandingan bergengsi antara Manchester United Vs Liverpool di Stadion Old Traffod.

Timnas U-20 Inggris

Performa apik Brandon Williams bersama Manchester United membuahkan hasil yang manis bagi pemain yang masih berusia 19 tahun tersebut.

Williams pun mendapatkan panggilan untuk memperkuat Timnas Inggris U-20 saat Inggris berhadapan dengan Belanda dan Swiss.

Brandon Williams menjalani debut bersama Timnas Inggris U-20 saat Inggris berhadapan dengan Belanda.

Kontrak Jangka Panjang

Brandon Williams yang merupakan produk akademi sepak bola Manchester United generasi ke-12 menerima perpanjangan kontrak jangka panjang selama tiga tahun.

Pemain berusia 19 tahun tersebut akan memperkuat Manchester United hingga bulan Juni tahun 2022 dan masih mendapatkan kesempatan untuk menerima perpanjangan kontrak.

Brandon Williams Man of The Match

Nama Brandon Williams semakin bersinar saat pertandingan Manchester United Vs Brighton yang dimenangkan oleh MU dengan skor 3-1.

Brandon Williams yang bermain penuh dan apik di pertandingan tersebut terpilih sebagai pemain terbaik pilihan suporter Manchester United.

Pertandingan melawan Brighton tersebut sekaligus menjadi debut penuh untuk Brandon Williams di Old Trafford. Ia menambahkan: “Senang rasanya untuk mencatatkan debut penuh di Old Trafford di depan fans kami @manchesterunited. Menandainya dengan kemenangan.”

Pelapis Ashley Young dan Luke Shaw

Sebelum badai cedera mendera para pemain Manchester United, termasuk didalamnya mendera para pemain bek kiri Manchester United yang diisi oleh Ashley Young dan Luke Shaw, nama Brandon Willias hanyalah pemain pelapis bagi kedua pemain tersebut.

Namun dengan performa yang semakin meningkat serta dengan kecepatan dan kelugasan yang semakin matang, Brandon Williams bisa saja akan mengambil alih posisi sebagai bek kiri utama Manchester United di pertandingan-pertandingan berikutnya.

Tinggalkan komentar