Marcus Rashford selebrasi cetak gol
Marcus Rashford selebrasi cetak gol

Nama Marcus Rashford mendadak melambung dan dikenal oleh suporter sepak bola dunia, khususnya suporter Setan Merah, Manchester United.

Bak seorang penyelamat dan pencerah, nama Marcus Rashford memang menjadi bahan perbincangan bagi para fans Manchester United.
Di tengah prestasi MU yang tidak stabil, dan juga krisis kepercayaan terhadap kemampuan Louis Van Gaal dalam menukangi klub asal kota Manchester, Inggris ini, Marcus Rashford hadir disegala kondisi minus itu semua. Terlebih lagi dengan cederanya striker andalan MU, Wayne Rooney dan beberpa pemain bintang lainnya.

Marcus Rashford memang layak disebut sebagai pahlawan MU saat ini. Di debutnya melawan Midtjylland di pertandingan kedua di Liga Europa, Rashford berhasil mencetak dua gol yang sangat dibutuhkan para pemain MU untuk dapat lolos ke babak selanjutnya. Dua gol yang dicetaknya itu merupakan rekor pencipta gol termuda di Liga Europa.

Tak hanya berhenti disitu, saat akhir pekan ini di Premier League, saat MU harus menjamu Arsenal, pemain berusia 18 tahun yang masuk di tim U21 Manchester United ini kembali bermain sangat cemerlang dengan mencetak dua gol dan satu assist.
Dua gol Rashford ini mampu membuat Wayne Rooney mengakui kehebatan striker muda MU ini dengan memberikan ucapan selamat melalui akun Twitter pribadi Rooney @WayneRoone.

Siapakah Marcus Rashford?

Awalnya memang tidak ada yang mengenal sebelum Rashford bermain di tim senior Manchester United.

Marcus Rashford adalah seorang pemain berusia 18 tahun kelahiran kota Manchester pada tanggal 31 Oktober 1997. Beberapa bulan setelah Louis Van Gaal memutuskan untuk meninggalkan Ajax dan memilih melatih Barcelona.
Sehari sebelum Rashford lahir, MU melakoni pertandingan melawan Sheffield Wednesday dengan mencetak enam gol yang dilesakkan oleh Teddy Sheringham, Andy Cole dan Ole Gunnar Solskjaer.

Sebagai pemain muda Manchester United, karir Rashford tergolong fantastis.
Posisi pemain muda ini sebenarnya adalah bukan sebagai striker tunggal, tetapi sebagai penyerang lubang, namun meskipun begitu posisi yang kurang familiar bagi dirnya ini mampu membawanya mencetak 4 gol di 10 pertandingannya, dan total pemain muda ini berhasil mencetak 13 gol di 25 pertandingannya. Tentu semua ini juga tak lepas dari binaan Nicky Butt di tim MU U19.

Louis Van Gaal sebenarnya telah menurunkan Marcus Rashford di tim senior pada saat Manchester United berhadapan dengan Watford pada tanggal 21 November 2015. Rashford yang saat itu turun sebagai pemain pengganti berhasil membawa Setan Merah meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Kini semua suporter MU pun semakin tak sabar untuk melihat aksi Rashford menjebol gawang lawan-lawan MU.

Berita Bola Terbaru

Berita Bola Terbaru Selengkapnya...