Menurut Pelatih Timnas Indonesia, Sepak Bola Indonesia Akan Maju Jika Penuhi 3 Syarat Ini

Semua pasti setuju, jika sepak bola Indonesia saat ini sudah semakin maju dan semakin baik daripada beberapa tahun yang lalu.

Semangat PSSI selaku induk sepak bola nasional dan semangat tim-tim yang berlaga di setiap kompetisi yang diselenggarakan untuk membuat dunia sepak bola Indonesia semakin maju dan berkembang belakangan ini patut mendapatkan apresiasi tersendiri.

Seperti yang dilansir oleh Bola.com (19/10/2017), menurut pelatih Timnas Indonesia saat ini, Luis Milla, sepak bola Indonesia masih bisa maju dan masih bisa berkembang lebih baik lagi jika tiga syarat penting ini sudah bisa dipenuhi.

Syarat penting yang pertama menurut Luis Milla adalah faktor kompetisi dan pelatih yang berkualitas.

“Kompetisi itu penting dan diperlukan juga pelatih yang berkualitas.” ungkap pelatih Timnas Indonesia berkebangsaan Spanyol tersebut.

Syarat yang kedua adalah fasilitas dan lapangan yang bagus agar anak-anak Indonesia dapat berlatih dengan maksimal.

“Anak-anak Indonesia berhak latihan di lapangan yang bagus,” lanjut Luis Milla.

Syarat mutlak yang ketiga adalah waktu. Semua perubahan dan perbaikan tidak bisa dilakukan dengan instan, tetapi semuanya membutuhkan proses dan waktu.

“Indonesia negara besar, Indonesia punya potensi,dan Indonesia punya banyak talenta. Jangan lupa juga bahwa sepak bola Indonesia butuh waktu,” tambah pelatih timnas Indonesia yang mengaku senang dan bangga selama 8 bulan berada di Indonesia telah melihat perkembangan anak asuhnya di Timnas Indonesia dengan cukup signifikan.