Milanisti Buat AC Milan Terkena Denda Ratusan Juta Rupiah

AC Milan diharuskan membayar denda ratusan juta rupiah karena ulah Milanisti yang menyanyikan lagu rasis saat pertandingan AC Milan Vs Napoli

Foto suporter AC Milan - Milanisti
Foto suporter AC Milan - Milanisti. Sumber: breakingnews.co.id

Tak hanya Arema FC yang dihantui denda ratusan juta rupiah karena ulah suporternya, salah satu klub Liga Italia, AC Milan juga mengalami hal yang sama.

Setelah melakoni pertandingan Liga Italia Serie A pada hari Minggu (15/4/2018) melawan Napoli, klub asal kota Milan tersebut diharuskan membayar denda sebesar 10 ribu euro atau sekitar Rp 170 juta.

Seperti yang dilansir oleh liputan6.com (17/4/2018), denda tersebut harus dibayarkan AC Milan kepada Komisi Disiplin Liga Italia karena ulah suporter AC Milan yang menyanyikan lagu rasis atau mengejek region Naples, tempat klub Napoli berasal.

Inter Milan juga terkena denda

Selain AC Milan, klub sekotanya, Inter Milan, juga terkena denda karena telah menunda waktu kick off babak pertama dan kedua dalam pertandingan melawan Atalanta.

Namun berbeda dengan denda yang harus dibayarkan oleh AC Milan, denda yang harus dibayar Inter Milan nominalnya masih lebih kecil, yaitu sebesar enam ribu euro atau setara sekitar Rp 102 juta.

Pertandingan antara AC Milan Vs Napoli sendiri berakhir dengan skor imbang 0-0. Dengan hasil hingga Liga Italia Serie A pekan ke-32 ini, AC Milan tertahan di peringkat keenam klasemen sementara dengan raihan 53 poin. Tertinggal tujuh poin dari Inter Milan yang berada di posisi kelima dengan raihan 60 poin.

Napoli tak bisa dekati poin Juventus

Sementara itu bagi Napoli, hasil pertandingan melawan AC Milan tersebut sedikit mengecewakan, karena kini Napoli harus tertinggal enam poin dari Juventus yang memimpin klasemen Liga Italia Serie A.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here