Mimpi Sandy Walsh Untuk Bela Timnas Indonesia Mendekati Kenyataan

Mimpi pemain sepak bola ganteng asal Belanda yang memiliki darah Indonesia, Sandy Walsh, untuk membela Timnas Indonesia akan segera menjadi kenyataan.

Sandy Walsh beberapa bulan terakhir ini membuat heboh para penggemar sepak bola tanah air karena telah beberapa kali mantan pemain Timnas U-15-20 Belanda ini mengunggah foto-foto yang “berbau” Indonesia dan sempat mengutarakan niatnya untuk membela sepak bola Indonesia.

Niat Sandy Walsh tersebut akhirnya direspon oleh Luis Milla dengan meminta PSSI untuk memberikan respon serius mengenai ketertarikan pemain yang saat ini membela klub Belgia, Zulte Waregem.

Seperti yang dilansir oleh Kompas.com (1/11/2017), PSSI sepertinya telah bergerak cepat. Buktinya pemain berusia 22 tahun tersebut telah diundang ke Indonesia untuk melewati beberapa proses naturalisasi sebelum resmi menyandang status WNI.

“Ditunggu. Kami sudah menjadwalkan yang bersangkutan akan datang ke Indonesia pada November 2017. Komunikasi terus kami bangun dengan pihak Sandy Walsh. Dia juga harus datang untuk melakukan proses tanda tangan di beberapa lembar sebagai administrasi” ungkap Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

Jika proses naturalisasi pemain yang berposisi sebagai bek dengan tinggi badan 184 cm tersebut dapat berjalan dengan cepat dan lancar, bukan tidak mungkin Luis Milla akan segera mencoba Sandy Walsh untuk bermain di partai uji coba antara Timnas Indonesia melawan Timnas Guyana pada tanggal 25 November 2017 mendatang.

Pelati Timnas Indonesia, Luis Milla tentu berharap jika Kedatangan Sandy Walsh ke Timnas Indonesia yang telah memiliki pengalaman bermain di Liga Eropa akan dapat memecahkan permasalahan klasik yang ada di lini belakang Timnas Indonesia yang sering kalah dalam duel udara di dalam kotak penalti yang mengakibatkan seringnya gol-gol yang terjadi melalui umpan crossing maupun tendangan pojok.