Misteri Serba Dua Gol Timnas Indonesia

Timnas Indonesia membuka peluang juara Piala AFF 2016 setelah berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 2-1, tapi tunggu, ternyata Timnas Indonesia menyimpan misteri angka 2

Kegembiraan para pemain Timnas Indonesia dan para suporter Timnas Indonesia langsung melonjak ketika pertandingan final pertama Piala AFF 2016 yang diselenggarakan di Stadion Pakansari Bogor pada hari Rabu (14/12/2016) berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam.

Meskipun pada awal perjalanannya Timnas Indonesia tampil terseok-seok, namun para pasukan Garuda tersebut berhasil membuktikan diri bahwa anak asuh Alfred Riedl ini mampu bertanding di level tertinggi sepak bola ASEAN meskipun baru saja absen selama satu tahun lebih akibat sanksi FIFA.

Namun, tahukah sahabat Mampoo?
Timnas Indonesia saat bermain di Piala AFF 2016 sejak di babak penyisihan grup hingga babak final pertama, Timnas Indonesia seakan tak pernah terlepas dari angka dua.

Simak saja statistik gol yang dimainkan Timnas saat babak penyisihan grup.

Indonesia vs Thailand: 2 – 4

Mengawali pertandingan melawan Thailand, Timnas Indonesia harus bertekuk lutut dengan skor 2-4, padahal pada pertandingan tersebut, meskipun Indonesia sempat tertinggal 2-0 namun berhasil menyamakan kedudukan, sayang di menit-menit berikutnya gawang Kurnia Meiga kebobolan dua gol lagi.
Pertandingan pun berakhir dengan skor 2 – 4.

Indonesia vs Philipina: 2 – 2

Di pertandingan kedua penyisihan grup melawan tuan rumah Philipina, pasukan Garuda berhasil tampil lepas meskipun pada pertandingan sebelumnya kalah melawan Thailand.
Namun sayang, Timnas Indonesia terpaksa harus bermain imbang dengan Philipina dengan skor 2-2

Indonesia vs Singapura: 2 – 1

Ini adalah pertandingan penentuan bagi tiga tim, Indonesia, Singapura dan Philipina masing-masing harus berebut poin agar dapat melanjutkan ke babak Semifinal.

Beruntung bagi Indonesia, Philipina yang meladeni permainan agresif Thailand harus bertekuk lutut di hadapan para pendukungnya.

Dan Timnas Indonesia yang bermain semakin matang di babak penyisihan grup ini berhasil menundukkan Singapura dengan skor 2 – 1

Indonesia vs Vietnam Semifinal Piala AFF 2016 1: 2 – 1

Bermain di hadapan publik sendiri dan didukung oleh orang nomor 1 Indonesia, Presiden Joko Widodo, Timnas Indonesia bermain dengan semangat tinggi.

Kemenanganpun berhasil diraih oleh Boaz Solossa dan kawan-kawan dengan skor 2 – 1

Indonesia vs Vietnam Semifinal Piala AFF 2016 2: 2 – 2

Di pertandingan Semifinal Piala AFF 2016 kedua ini, giliran Timnas Indonesia yang harus tandang ke kandang Vietnam.

Pada pertandingan ini, Vietnam memborbardir pertahanan Indonesia yang digalang oleh Hansamu Yama dan Fachruddin. Sayangnya semangat menyerang Vietnam yang tinggi akhirnya berhasil menjebol gawang Timnas Indonesia.

Pertandingan sempat diteruskan dengan babak perpanjangan waktu 2×15 menit karena agregat gol yang sama kuat (2-2), namun akhirnya Indonesia berhasil memastikan langkahnya ke Final Piala AFF 2016 setelah di babak perpanjangan waktu tersebut berhasil membobol gawang Vietnam untuk kedua kalinya dan merubah agregat gol menjadi 3-2 untuk kemenangan Indonesia.

Final pertama piala AFF 2016 Indonesia vs Thailand: 2 – 1

Bersua kembali dengan Thailand di Final Piala AFF 2016,tentu membuat para suporter timnas Indonesia sedikit merinding.

Tetapi tidak bagi Timnas Indonesia yang pada akhirnya berhasil membungkam Thailand dengan skor 2-1 meskipun Boaz Solossa dan kawan-kawan sempat tertinggal satu gol terlebih dahulu di babak pertama.

Final kedua piala AFF 2016 Indonesia vs Thailand: 2- ????

Akankah di final kedua Piala AFF 2016 yang akan digelar pada hari Sabtu (17/12/2016) di Thailand mendatang, Timnas Indonesia juga akan dinaungi dengan angka 2 lagi?

Tentu Mampoo dan sahabat Mampoo sebagai warga negara Indonesia yang baik berharap berapapun skor terakhirnya, tetapi mampu membawa Timnas Indonesia menjadi juara Piala AFF edisi tahun 2016 ini.