Foto Victor Osimhen - Lille
Foto Victor Osimhen - Lille

Bintang muda Nigeria, Victor Osimhen, menjalani debut yang luar biasa di Ligue 1 musim ini.

Penyerang Nigeria berusia 21 tahun tersebut berhasil mencuri perhatian klub-klub besar setelah di musim pertamanya di Lille dan Ligue 1, sukses mengemas 18 gol.

Beberapa klub besar seperti Manchester United, Liverpool, Arsenal dan Barcelona pun dikabarkan tertarik untuk mendatangkan pemain Lille ini.

Jika tertarik, klub-klub tersebut harus menyediakan dana sebesar kurang lebih 27 juta Euro untuk dapat memboyong striker Lille yang memiliki tinggi 185 cm tersebut.

Menurut mantan rekan setimnya, Nicolas Penneteau, klub-klub besar tersebut memang pantas berebut Victor Osimhen karena striker Nigeria ini diprediksi bisa menjadi sosok Didier Drogba baru.

“Sejak sesi latihan pertama kami melihat bahwa ia adalah pemain dari kelas yang berbeda. Saya katakan itu ketika ia pindah ke Lille, tapi bagi saya, ia mungkin akan menjadi Drogba baru di liga Prancis.” kata Penneteau kepada BFM dengan RMC Sport.

Victor Osimhen sosok striker modern

Nicolas Penneteau menilai jika Osimhen memiliki semua kebutuhan sebagai seorang striker modern kelas atas.

“Ia punya kecepatan, bisa melompat tinggi, kuat saat melakoni duel, bagus dalam membawa bola, ia bisa turun ke belakang.” terang Nicolas Penneteau.

Nicolas Penneteau juga memprediksikan jika Victor Osimhen tetap bertahan di Ligue 1 bersama Lille, maka pemain tersebut akan terus mencetak gol

Perjalanan karir Victor Osimhen

Perjalanan karir Victor Osimhen dimulai saat Osimhen bergabung di Akademi Ultimate Strikers di Nigeria. Bakat Osimhen yang menonjol kemudian tercium oleh klub Bundesliga, Wolfsburg.

Di tahun 2017, Victor Osimhen bergabung dengan Wolfsburg dan bermain sebanyak 16 pertandingan tanpa mencetak gol dan assists.

Kurang gregetnya penampilan Victor Osimhen tersebut membuat striker muda Nigeria ini harus tersingkir dan kemudian bergabung dengan salah satu klub Liga Belgia, RSC Charleroi.

Di RSC Charleroi, Osimhen berhasil menemukan bentuk permainan terbaiknya. Hal ini dibuktikan dengan catatan statistik Osimhen yang sukses mencetak 20 gol dan 4 assists dalam 36 penampilannya.

Penampilan apik di RSC Charleroi tersebut kemudian membawa Victor Osimhen bergabung dengan Lille di Liga Prancis.

Meskipun bergabung dengan klub baru, penampilan apik Osimhen tidak menurun, Osimhen sukses mengemas 18 gol dan 6 assists dalam 38 kali penampilannya bersama Lille.

Berita Sportnews

KOMENTAR KAMU

Please enter your comment!
Isikan nama kamu di sini