Nasib Ezra Walian Di Timnas U22, Terancam Tak Bisa Main Di Kualifikasi Piala Asia

Foto Ezra Walian
Foto Ezra Walian

Nasib Ezra Walian di Timnas U-22 menjadi tidak jelas setelah AFC memutuskan harus menahan status Ezra Walian tidak boleh bermain untuk Timnas Indonesia di ajang kualifikasi Piala Asia 2019.

Padahal sebelumnya Ezra Walian telah dipilih oleh Indra Sjafri sebagai salah satu penyerang Timnas U-22.

Pemilihan Ezra Walian sebagai salah satu penyerang Timnas Indonesia ini memang sangat masuk akal, satu gol yang disarangkan ke gawang Bali United saat laga ujicoba lalu sudah menjadi bukti betapa berkelasnya pemain muda naturalisasi Indonesia ini.

Namun sayang, hanya selang beberapa jam sejak pendaftaran resmi 23 pemain Timnas, AFC justru malah menahan dan akan menyelidiki status Ezra.

AFC beranggapan jika status Ezra Walian dipertanyakan karena sebelumnya Ezra pernah membela Timnas U-17 Belanda.

Alasan Tak Masuk Akal Larangan Bermain Ezra Walian

Manajer Ezra Walian, Wide Ananda Putra seperti yang dilansir oleh Bolasport mengatakan jika alasan penahanan dan penyelidikan status Ezra Walian adalah sangat tidak masuk akal dan hanya menjadi alasan tuan rumah Vietnam saja.

Padahal sebelumnya Ezra Walian telah melakoni ajang uji coba resmi saat Timnas Indonesia melawan Myanmar, dimana pertandingan ujicoba resmi tersebut tercatat di FIFA dan semua pemainnya otomatis telah mendapatkan caps sebagai pemain senior.

Selain itu, Ezra Walian juga pernah membela Timnas Indonesia di ajang SEA Games. Dimana pertandingan tersebut juga telah diakui oleh AFC.

Timnas Indonesia tidak hanya sekali ini saja harus mendapatkan kasus penolakan pendaftaran pemain.

Sebelumnya, Marinus Wanewar juga pernah ditolak karena Marinus diduga melakukan pencurian umur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here