Nasib Sial Asnawi Mangkualam Saat Main Di Pertandingan Ansan Greeners Vs Busan IPark

Bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam mengalami nasib sial di pertandingan terakhirnya di K-League 2 2021 saat tim yang diperkuatnya saat ini, Ansan Greeners bertemu dengan Busan IPark.

Asnawi Mangkualam yang mendapatkan kepercayaan untuk bermain sejak menit awal dituduh sebagai penyebab penalti yang didapatkan oleh Busan Ipark.

Saat pemain Busan mencoba merengsek masuk lebih dalam ke kotak penalti Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam mencoba menahan gerakan lawan.

Namun sayang, saat seorang pemain Busan berusaha melewati Asnawi Mangkualam, pemain muda Indonesia ini memasang kaki kirinya untuk menghentikan lawan dan menyebabkan pemain Busan tersebut terjatuh.

Wasit yang memimpin pertandingan pun langsung menunjuk titik putih tanda hukuman penalti untuk Ansan Greeners.

Penalti tersebut berhasil dieksekusi dengan baik oleh An Dyong Jun untuk membuat Busan Ipark unggul 1-0.

Mengomentari aksi Asnawi Mangkualam ini, pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-sik, sudah memperingatkan Asnawi mengenai gaya bermain keras tersebut sejak awal musim.

“Kemampuannya untuk bermain agresif, pergerakannya, dan keinginan tampil ngotot sudah bagus, tetapi dalam hal memilih posisi ketika bertahan, atau melakukan kontak badan yang berakhir dengan pelanggaran harus dikurangi” ujar Kim (4/5/2021) seperti yang dilansir oleh Bolasport.

Asnawi Mangkualam kemudian harus ditarik keluar oleh pelatih Ansan Greeners di menit ke-60 karena terlihat mengalami cedera hamstring.

“Asnawi menyebabkan penalti dan mengalami cedera, area hamstringnya harus diperiksa,” jelas Kim.

Pertandingan antara Asnan Greenres Vs Busan IPark akhirnya berakhir dengan 1-1.

Dengan hasil imbang ini, klub yang diperkuat oleh Asnawi Mangkualam ini meraih hasil yang kurang menggembirkan dengan tanpa meraih kemenangan dalam sembilan pertandingan terakhirnya.

Tinggalkan komentar