Transfer Philippe Coutinho ke Newcastle United
Transfer Philippe Coutinho ke Newcastle United. Sumber: twitter.com/@360Sources

Bukan Manchester United, Everton, Chelsea ataupun Arsenal, tetapi Newcastle United yang dikabarkan sudah mulai mendekati Philippe Coutinho secara serius.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Barcelona berniat mejual Philippe Coutinho dengan harga murah setelah Bayern Munchen tidak berminat untuk memboyong Coutinho secara permanen.

Namun proses transfer Philippe Coutinho ke ke Newcastle United ini hanya akan terjadi jika proses akuisisi Newcastle United oleh onsorsium Arab Saudi bernama Public Investment Fund (PIF), yang dipimpin sang Putra Mahkota Kerajaan Saudi, Mohammed bin Salman telah terjadi.

Jika telah dimiliki oleh putra mahkota Kerajaan Saudi, Newcastle United akan menjadi salah satu klub kaya di Liga Inggris dan dikabarkan juga telah memiliki daftar nama pemain bintang yang akan didaratkan untuk memperkuat klub berjuluk The Magpies tersebut.

Beberapa nama seperti Philippe Coutinho, Jadon Sancho, Kyle Walker, sampai Leonardo Bonucci dan John Stones akan didatangkan untuk memperkuat Newcastle United.

Meskipun pada awalnya Newcastle United bukanlah klub yang diutamakan oleh Barcelona untuk “membuang” Philippe Coutinho, namun seiring kurang berminatnya Chelsea dan Arsenal terhadap pemain yang pernah memperkuat Liverpool, Barcelona tentu akan mencoba menawarkan Countinho ke Newcastle United.

Barcelona dikabarkan telah menawarkan kepada Chelsea dan Arsenal untuk meminjam Coutinho terlebih dahulu, namun dengan catatan harus membelinya di akhir musim nanti.

Selain diberikan opsi meminjam selama satu musim terlebih dahulu, Barcelona dikabarkan juga akan memberikan bantuan membayar setengah gaji Philippe Coutinho yang mencapai 300 ribu Euro atau setara Rp 5,1 miliar per pekannya.

Barcelona sepertinya juga akan menawarkan opsi yang sama seperti yang diberikan kepada Arsenal dan Chelsea kepada Newcastle United agar mau segera memboyong Philippe Coutinho.

Berita Sportnews