Neymar Terkena Ejekan Rasis Di Laga PSG Vs Marseille

Laga PSG Vs Marseille berjalan dengan sangat panas, salah satunya adalah adanya ejekan berbau rasis yang dilemparkan oleh pemain Marseille, Alvaro Gonzalez, kepada penyerang PSG, Neymar.

Insiden hinaan berbau rasis yang diterima oleh Neymar itu terjadi di akhir babak kedua laga Liga Perancis 2020-2021, Minggu (13/9/2020) kemarin.

Saat kejadian tersebut, seperti yang dikutip dari situs Telefoot, Alvaro Gonzalez dikabarkan meneriakkan hinaan kepada Neymar. “Tutup mulutmu monyet kotor”, hingga “orang hitam sialan”.

Mendengar hinaan tersebut, Neymar dan Alavaro Gonzalez kemudian terlibat adu argumen. Neymar yang tidak bisa mengontrol emosinya kemudian memukul bagian belakang kepala Alavaro Gonzalez.

Tindakan Neymar tersebut kemudian diganjar kartu merah oleh wasit yang memimpin pertandingan setelah sebelumnya wasit melihat tayangan ulangnya di VAR.

Laga Liga Perancis PSG Vs Marseille yang diberi julukan sebagai derby Perancis ini memang telah berjalan panas sejak peluit tanda babak pertama dimulai.

Selain insiden hinaan rasis Alvaro Gonzalez ke Neymar, ada insiden lain yang telah terjadi sebelumnya yaitu saat Angel Di Maria meludahi wajah Alvaro Gonzalez.

Sepanjang pertandingan PSG Vs Marseille, wasit harus mengeluarkan lima kartu merah.

Tga kartu merah dikeluarkan untuk dua pemain PSG, Leandro Paredes Layvin Kurzawa dan Neymar, sedangkan dua kartu merah lainnya dikeluarkan untuk dua pemain Marseille yakni Jordan Amavi dan Dario Benedetto.

Pertandingan PSG Vs Marseille akhirnya dapat dimenangkan oleh Marseille dengan skor 1-0. Gol kemenangan Marseille dicetak oleh Florian Thauvin pada menit ke-31.

Kekalahan ini menjadi kekalahan kedua secara beruntun bagi PSG.
Di pertandingan sebelumnya, PSG juga mengalami kekalahan tipis 0-1 saat bertandang ke markas Lens di Stadion Bollaert-Delelis pada hari Kamis (10/9/2020) lalu.

Tinggalkan komentar