Pelatih Aston Villa: Paul Pogba Jelas Terlihat Tersandung Kaki Sendiri, Kenapa Ada Penalti?

Pelatih Aston Villa, Dean Smith tak terima timnya dikalahkan oleh Manchester United di pertandingan pekan ke-17 Liga Inggris Sabtu dini hari tadi (02/01/2021).

Terlebih lagi kekalahan yang diderita oleh Aston Villa tersebut terjadi karena penalti yang diakibatkan oleh aksi Paul Pogba di kotak penalti Aston Villa.

Seperti yang dilansir oleh dailymail.co.uk, pelatih Aston Villa mengatakan jika Manchester United seharusnya tidak mendapatkan hadiah penalti yang dieksekusi oleh Bruno Fernandes itu, karena kenyataannya Paul Pogba terjatuh karena tersandung kakinya sendiri.

“Pada awalnya aku berpikir jika kejadian tersebut memang pantas untuk diberikan penalti, tetapi setelah melihatnya lagi usai pertandingan, Paul Pogba jelas terlihat terjatuh karena tersandung kakinya sendiri. Aku tak mengerti kenapa Michael Oliver (wasit) tidak bisa melihatnya” ungkap Dean Smith usah pertandingan kepada SkySports.

“Aku pikir Douglas Luiz terlalu dekat dengan Paul Pogba tetapi kemudian aku baru saja masuk dan melihatnya kembali dan aku pikir dia hanya tersandung. Aku pikir ada cukup keraguan di sana untuk mengirim wasit ke layar.” lanjut Dean Smith.

“Padahal untuk itulah VAR ada bukan? Dia tersandung sendiri. Ada jarak dalam sepakbola. Aku melihatnya lagi dan lagi, dan menurutku itu memang tidak pantas mendapatkan penalti” sesal pelatih Aston Villa ini.

Kekalahan Aston Villa dari Manchester United ini merupakan kekalahan pertama sejak bulan November lalu.

Aston Villa juga gagal untuk masuk ke lima besar menggeser Leicester City dan Everton.

Meskipun kalah dari Manchester United, manajer Aston Villa ini masih optimis jika timnya akan tampil lebih baik lagi di masa yang akan datang.

“Kami tahu kami dalam perjalanan yang baik saat ini. Kami percaya kami memiliki lima pendatang kunci untuk pergi dengan para pemain yang sudah siap di Liga Premier sekarang.

“Ini hanya musim kedua kami di divisi ini, tetapi berkompetisi di sini dan melawan Liverpool dan Arsenal menunjukkan perjalanan kami berjalan dengan baik sejauh ini.” tutup Dean Smith.

Berita Manchester United Vs Aston Villa

Highlights MU Vs Aston Villa: 2-1, Martial Dan Bruno Fernandes Si Pembeda

Klasemen Liga Inggris Usai Manchester United Kalahkan Aston Villa Pagi Tadi

Hasil Pertandingan MU Vs Aston Vila: 2-1

Tinggalkan komentar