Pemain Liverpool, Thiago Alcantara, Positif COVID-19

Thiago Alcantara, pemain tengah Liverpool, didiagnosis positif Covid-19.

Beruntung Thiago Alcantara tidak dimainkan oleh Juergen Klopp di pertandingan Liga Inggris saat Liverpool berhadapan dengan Arsenal di hari Senin (29/9/2020) dini hari kemarin.

Melalui situs resminya, Liverpool mengatakan jika saat ini Thiago Alcantara telah menjalani isolasi mandiri sesuai petunjuk protokol kesehatan yang berlaku.

“Kami telah mengikuti semua protokol untuk surat itu dan Thiago baik-baik saja. Dia akan mengisolasi diri sekarang sesuai pedoman dan semoga dia akan segera kembali bersama kita.” ungkap dokter tim utama Liverpool, Jim Moxon.

Jim Moxon juga mengatakan jika pilihan mempublikasikan hasil tes Covid-19 adalah pilihan individu, dan Thiago Alcantara lebih memilih untuk mempublikasikan hasil tes Covid-19 yang telah dijalaninya.

“Ini adalah pilihan setiap individu apakah mereka mengungkapkan secara publik hasil tes COVID-19.” kata dokter tim utama Liverpool ini.

Sebelum pertandingan melawan Arsenal awal pekan ini, Thiago Alcantara telah menunjukkan gejala keil dari virus tersebut, meskipun kondisi tubuh Alcantara secara keseluruhan dalam keadaan sehat dan baik.

Pertandingan antara Liverpools Vs Arsenal sendiri berhasil dimenangkan oleh Liverpool dengan skor 3-1.

Meskipun sempat tertinggal 0-1 oleh Arsenal, namun Liverpool kemudian berhasil mencetak tiga gol kemenangan yang dicetak oleh Sadio Mane, Andrew Robertson dan Diogo Jota.

Memasuki pekan ketiga ini, Liverpool berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 9 poin.

Tinggalkan komentar