Pemain Timnas U-19 Diincar Inter Milan

Tak banyak yang tahu bahwa ternyata diam-diam Presiden Inter Milan, Erick Thohir, telah mengutus talent scouting Inter Milan untuk memantau para pemain Timnas U-19 saat mereka uji coba di Spanyol pada 16 hingga 25 September 2014 lalu.

Erick Thohir mengungkapkan bahwa dirinya telah memastikan bahwa talent scouting Inter Milan hadir saat Evan Dimas dkk melakukan pertandingan ujicoba melawan klub-klub lokal Spanyol, dan dirinya juga mengakui bahwa hasil dari pengamatan para pencari bakat Inter Milan tersebut sudah ada dalam genggamannya, namun Erick Thohir mengungkapkan bahwa hasilnya tidak bisa dibeberkan ke publik sepak bola.

Presiden Inter Milan asal Indonesia ini juga mengungkapkan bahwa para pemain Indonesia memang sulit bersaing di tingkat level Eropa, namun dirinya tetap terus memberikan kepada para pemain Indonesia untuk dapat bermain di level Eropa, hanya saja semuanya kembali kepada diri para pemain.

Pada pertandinga ujicobanya di Spanyol, hasil yang diperoleh oleh Timnas U-19 tidaklah terlalu bagus skuad Garuda Jaya menelan tiga kekalahan melawan Atletico 1-2, Barcelona 0-6, Real Madrid 0-5 dan imbang melawan Valencia 1-1.

Saat ini Timnas U-19 telah bertolak ke Myanmar untuk melakoni pertandingan turnamen Piala Asia U-19 yang akan digelar pada 9-23 Oktober mendatang.
Anak asuh Indra Sjafri tersebut akan tergabung bersama Uzbekistan, Australia dan Uni Emirate Arab di grup B.