Penjelasan Comvalius Setelah Pukul Pemain Timnas Ini: Emosi Menunjukkan Dedikasi

Bali United FC berhasil memenangi laga prestisius melawan PSM Makassar dengan skor tipis 1-0 di pertandingan pekan ke-33 Liga 1 2017 di Stadon Andi Mattalata, Makassar pada hari Senin (6/11/2017) kemarin.

Kemenangan Bali United FC atas PSM Makasssar ini sempat diwarnai ketegangan antara dua pemain andalannya, yaitu pemain Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly dengan penyerang asal Belanda yang saat ini menjadi top scorer Liga 1 2017, Sylvano Comvalius.

Insiden bermula saat Bali United mendapatkan kesempatan emas melakukan serangan balik yang sangat cepat. Lilipaly yang melakukan serangan dengan menggiring bola dari tengah lapangan tak memberikan umpan kepada Comvalius yang telah menunggu dengan bebas. Lilipaly memutuskan untuk menendang bola ke arah gawang, yang sayangnya tendangannya tersebut tak mengarah ke gawang PSM Makassar.

Comvalius-pun seketika marah besar kepada Lilipaly dengan mendatangi Lilipaly dan langsung melayangkan pukulan.
Lilipaly pun tak terima dan membalas pukulan yang dilayangkan Comvalius. Kejadian memalukan itupun akhirnya usai setelah dilerai oleh sejumlah pemain Bali United dan wasit.

Di penghujung babak kedua, kedua pemain inilah yang pada akhirnya menjadi kunci kemenangan Bali United atas PSM Makassar.

Comvalius yang menggiring bola dari sisi kiri pertahanan PSM Makassar berhasil mengirimkan umpan matang ke Lilipaly. Lilipaly yang berlari dari belakang dengan mudah menendang bola ke arah gawang PSM Makassar yang kosong.

Seusai pertandingan yang ibarat pertandingan final tersebut, Comvalius mengunggah klarifikasi di akun Intagram miliknya yang beralamat di instagram.com/sylvanocomvalius mengenai insiden yang melibatkan dirinya dengan Lilipaly.

Comvalius mengunggah sebuah foto yang menggambarkan dua anak kecil berseragam Bali United, anak kecil yang berdiri di sisi kiri mengenakan jersey Bali United dengan nomor punggung 99 milik Comvalius, sedangkan anak kecil yang ada di sisi kanan mengenakan jersey Bali United dengan nomor punggung 87 milik Lilipaly.

Dalam keterangan fotonya tersebut, Comvalius menulis yang ditujukan kepada Lilipaly dan Bali United jika sepak bola adalah luapan emosi, dan emosi menunjukkan dedikasi dan kemauan untuk menang. Itulah jawabannya.

Seperti yang dilansir oleh Kompas.com (7/11/2017), dengan kemenangan yang diraih Bali United atas PSM Makassar ini membuat Bali United diambang juara Liga 1 karena telah menyingkirkan pesaing terdekatnya, PSM Makassar.

Kini Bali United memimpin klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 65 poin, dan diikuti oleh Bhayangkara FC dengan perolehan 63 poin.