Penyesalan Terbesar Arsene Wenger: Kalah Cepat Dengan Manchester United Untuk Dapatkan Cristiano Ronaldo

Pelatih legendaris Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan penyesalan terbesarnya selama melatih Arsenal yaitu gagal mendapatkan Cristiano Ronaldo.

Padahal pada saat itu, Arsene Wenger seperti yang dikatakannya kepada The Guardian, telah sempat makan siang bersama Ronaldo dan ibunya di tempat latihan.

Bahkan Arsene Wenger juga telah menjalin kesepakatan dengan Sporting Lisbon.

Namun rencana Arsene Wenger tersebut ambyar setelah Manchester United ternyata mengambil Carlos Queiroz sebagai asisten pelatih MU.

Bersama Carlos Queiros, Manchester United pun bergerak cepat untuk mendapatkan Cristiano Ronaldo, dan pada akhirnya pemain yang dijuluki CR 7 itupun bergabung dengan Manchester United, bukan dengan Arsenal.

“Kami memiliki kesepakatan dengan Sporting dan Man United mengambil Carlos Queiroz sebagai asisten pelatih, dan mereka mengalahkan kami dengan cepat dan mengambil Ronaldo. Tapi pada dasarnya kami memiliki kesepakatan. Dia memiliki seragam Arsenal, saya makan siang dengan dia dan ibunya di tempat latihan!” ungkap Arsene Wenger.

“Oof! Saya akan mengatakan tidak ada satu pemain, ada 50 (saya menyesal tidak menandatangani)!” lanjut Arsene Wenger kepada The Guardian.

Di perjalanan karirnya, Cristiano Ronaldo pun akahirnya mampu menjadi salah satu pemain terpenting di Manchester United.

Ronaldo yang dibeli seharga £ 12,24 juta pada musim panas 2003 setelah tampil mengesankan melawan tim Sir Alex Ferguson dalam pertandingan pramusim melawan Sporting Lisbon kemudian mampu memenangkan penghargaan yang pertama dari lima penghargaan Ballon d’Or serta memainkan peran penting dalam Liga Champions terakhir Manchester United.

Perjalanan karir pemain yang pernah diincar oleh Arsene Wenger tersebut semakin bersinar setelah bergabung dengan Real Madrid.

Cristiano Ronaldo yang saat ini telah berusia 35 tahun saat ini bergabung dengan klub raksasa Liga Italia, Juventus.

Berita Terkait Cristiano Ronaldo

Video Detik-Detik Cristiano Ronaldo Ditegur Karena Tak Pakai Masker

Pele Pilih Ronaldo Jadi Pemain Terbaik Saat Ini Daripada Messi

Cantik dan Seksi, Kenapa Ronaldo Tak Segera Nikahi Georgina Rodriguez

Tinggalkan komentar