Foto Cristiano Ronaldo
Foto Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo menasbihkan dirinya dengan julukan CR7.
CR7 sendiri merupakan gabungan inisial namanya dan nomor punggung 7 yang tak pernah lepas dari dirinya.

Cristiano Ronaldo mulai mengenakan nomor punggung 7 pada saat dirinya memperkuat Manchester United. Di MU sendiri, nomor punggung 7 merupakan nomor punggung keramat yang pernah dikenakan oleh beberapa pemain legenda MU seperti Johnny Berry, George Best, Steve Coppell, Bryan Robson, Eric Cantona dan David Beckham.

Nomor Punggung 7 Dipilihkan Oleh Sir Alex Ferguson

Pada awal kedatangannya di Manchester United, Cristiano Ronaldo awalnya lebih memilih nomor punggung 28. Nomor punggung 28 dipilih Ronaldo kemungkinan besar adalah jika dijumlahkan, nomor punggung tersebut setara dengan nomor punggung 10.
Dan, nomor punggung 10 biasanya identik dengan pemain depan yang hebat dan menjadi legenda.

Tetapi keinginan Cristiano Ronaldo untuk memakai nomor punggung 28 tersebut ditolak oleh Sir Alex Ferguson.

Sir Alex lebih memilihkan nomor punggung 7 untuk pemain baru Manchester United yang dibeli dari Sporting Lisbon dengan harga hanya 12,24 juta poundsterling tersebut.

Di laga debutnya dengan mengenakan nomor punggung 7, Cristiano Ronaldo mampu menjawab tantangan yang diberikan oleh pelatih MU tersebut.

Berbagai macam gelar penghargaan seperti Pemain Muda Terbaik Liga Inggris, pemain terbaik di Inggris, Eropa, dan dunia, Pemain Terbaik Eropa (Ballon d’Or) dan Pemain Terbaik Dunia versi FIFA berhasil diraih oleh Cristiano Ronaldo.

Baca juga: Biografi Cristiano Ronaldo

Nomor punggung 7 sempat terlepas dari Cristiano Ronaldo saat musim pertamanya di Real Madrid. Saat itu, nomor punggung 7 di Real Madrid masih dikenakan oleh pangeran Madrid, Raul Gonzalez.

Di tahun berikutnya, setelah Raul Gonzalez meninggalkan Real Madrid, Ronaldo kembali mengenakan nomor punggung 7 yang menjadi warisan pangeran Madrid, Raul Gonzalez.

Disinilah, julukan CR7 kemudian semakin melekat pada nama Cristiano Ronaldo.

Meskipun di Real Madrid, Ronaldo sempat menjalani masa-masa yang sulit karena merasa tidak dihargai oleh fans Real Madrid, namun bersama Real Madrid, Cristiano Ronaldo juga menjalani masa-masa yang luar biasa.

Di tahun 2018 lalu, Cristiano Ronaldo memutuskan meninggalkan Real Madrid dan memilih bergabung dengan Juventus.
Di Juventus, Ronaldo kembali mengenakan nomor punggung 7. Nomor punggung yang seakan-akan membuat Ronaldo memiliki kekuatan ekstra.
Bersama Juventus, Cristiano Ronaldo juga menjalani masa-masa yang sangat luar biasa.

Berita Sportnews

KOMENTAR KAMU

Please enter your comment!
Isikan nama kamu di sini