Laga pertandingan sepak bola Liga Inggris yang mempertemukan dua klub sekota Manchester (derby Manchester) antara Manchester United Vs Manchester City akan digelar besok (Minggu, 25 Oktober 2015)

Seperti biasanya laga derby di luar negeri selalu kental dengan aroma panas dan persaingan yang ketat. Klub-klub sekota tersebut ingin benar-benar mentasbihkan siapa yang berhak menyandang klub terbaik di kota tersebut, dan hal itu pula yang terjadi jelang laga Manchester United vs Manchester City yang disiarkan langsung oleh SCTV pada jam 21.00 WIB.

Saat ini posisi Manchester City lebih baik daripada Manchester United. City untuk sementara menduduki peringkat pertama, sedangkan United ada di peringkat ketiga dengan hanya terpaut tiga poin.
Jika Manchester City berhasil mengalahkan Manchester United di Old Trafford, tentu selisih poin mereka akan semakin banyak, sehingga banyak pengamat yang memprediksikan bahwa pertandingan derby Manchester United Vs Manchester City ini akan menentukan perebutan gelar juara.

Berikut ini perang mulut jelang laga Manchester United vs Manchester City yang dilontarkan oleh punggawa Manchester United maupun Manchester City:

Manuel Pellegrini: Pertandingan ini tak menentukan gelar juara
Tetapi hal ini disangkal oleh Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini. Pellegrini mengatakan bahwa meskipun pertandingan derby selalu menjadi pertandingan yang spesial, namun di pertandingan ini tidak akan menentukan gelar juara. Pellegrini menekankan bahwa pertandingan ini akan menunjukkan kepada fans, siapakah yang akan menjadi tim terbaik.

Louis Van Gaal: Kemenangan Manchester United tahun lalu atas Manchester City bukanlah pertandingan terbaiknya
Hal berbeda dikatakan oleh bos Manchester United, Louis Van Gaa. Van Gaal mengatakan meskipun tahun lalu dia berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor 4-2 di Old Trafford, namun itu bukanlah pertandingan terbaiknya. Sahabat Mampoo, sepertinya Van Gaal tahu betul bagaimana membuat panas para punggawa City ya dengan pernyataannya tersebut.

Vincent Kompany: Manchester United bukan satu-satunya klub yang menjadi penghalang Manchester City

Meskipun saat ini terlihat jelas bahwa posisi Manchester United ada di bawah Manchester City dan hanya terpaut tiga poin saja, namun Kapten Manchester City, Vincent Kompany, mengatakan bahwa United bukanlah satu-satunya tim yang bersaing dalam memperebutkan gelar juara Premier League di musin ini.
Ya, apa yang dikatakan Kompany ini memang benar, setidaknya masih ada Arsenal yang ada di posisi dua yang akan membayangi langkah Manchester City dan Manchester United dalam merebut gelar juara Premier League.

Sahabat Liga.ID, jangan ketinggalan juga jadwal pertandingan Liga Inggris di pekan ini dengan membacanya di sini.

Berita Liga Inggris : Hasil Pertandingan, Klasemen dan Jadwal