Perebutan Juara Liga 1 Makin Ketat, Operator Liga 1 Rombak Jadwal

Kompetisi Liga 1 Gojek Traveloka memasuki tahap akhir, dan menjelang berakhirnya kompetisi paling bergengsi di Indonesia ini persaingan perebutan gelar Liga 1 yang pertama semakin seru.

Saat ini perebutan gelar juara Liga 1 masih diperebutkan oleh empat tim, yaitu PSM Makassar yang saat ini menduduki puncak klasemen Liga 1 dengan raihan 59 poin kemudian disusul oleh Bhayangkara FC dan Bali United dengan 58 poin serta Persipura Jayapura yang memiliki 56 poin.

Dengan rata-rata masih menyisakan tiga sampai empat pertandingan lagi, keempat tim tersebut masih memiliki kans yang sama besar untuk menjadi jawara Liga 1 Gojek Traveloka 2017.

Selain di klasemen papan atas, persaingan yang tak kalah seru juga terjadi di papan bawah.

Lima tim yang terdiri dari PS TNI, Perseru Serui, Semen Padang dan Persiba Balikpapan saat ini sedang berlomba untuk dapat lolos dari jerat degradasi.

Karena tensi persaingan yang sangat tinggi dan rawan adanya pengaturan skor pertandingan, PT Liga Indonesia Baru memutuskan untuk merombak jadwal tim-tim yang saat ini sedang berjuang memperebutkan gelar juara Liga dan tim-tim yang tengah berjuang terhindar dari degradasi.

Seperti yang dilansir oleh Liputan6.com, Chief Operating Officer (COO) PT LIB, Tigor Shalom Boboy mengungkapkan, perubahan dilakukan dengan membuat jadwal mereka menjadi serentak.

“Untuk pertandingan-pertandingan yang melibatkan tim papan atas dan bawah, kami kemungkinan akan melakukan perubahan jadwal, dari rencana jadwal yang sudah ada. Hal ini dilakukan untuk menjaga semangat sportivitas,” kata Tigor.

Selain merombak jadwal bertanding yang melibatkan tim papan atas dan tim papan bawah, PT LIB juga akan menugaskan wasit-wasit terbaik dan kredibel agar dapat mengurangi gesekan tim yang bertanding.

Berikut ini jadwal awal pertandingan PSM Makassar, Bali United, Bhayangkara FC dan Persipura Jayapura:

PSM Makasssar:
Vs Barito Putera (Minggu, 29 Oktober 2017)
Vs Bali United (Senin, 6 November 2017)
Vs Madura United (Minggu, 12 November 2017)

Bhayangkara FC
Vs Persela Lamongan (Jumat, 27 Oktober 2017)
Vs Mitra Kukar (Jumat, 3 November 2017)
Vs Madura United (Rabu, 8 November 2017)
Vs Persija Jakarta (Jumat, 10 November 2017)

Bali United
Vs Sriwijaya FC (Senin, 30 Oktober 2017)
Vs PSM Makassar (Senin, 6 November 2017)
Vs Gresik United (Minggu, 12 November 2017)

Persipura Jayapura
Vs Arema FC (Minggu, 29 Oktober 2017)
Vs PS TNI (Sabtu, 4 November 2017)
Vs Sriwijaya FC (Minggu, 12 November 2017)