Performa Manchester United Meroket Usai Dibantai Tottenham 1-6

Photo of author
Written By LigadotID

Lorem ipsum dolor sit amet consectetur pulvinar ligula augue quis venenatis. 

Bagi para fans Manchester United, tentu tidak akan mudah melupakan kekalahan tim favorit mereka dari Tottenham Hotspur pada bulan Oktober 2020 lalu.

Saat itu Manchester United yang menjamu Tottenham Hotspur di stadion kebanggan mereka, Old Trafford harus dipermalukan dari tim tamu dengan skor telak 1-6.

Meskipun pada pertandingan MU Vs Tottenham tersebut MU sempat unggul terlebih dahulu dengan skor 1-0 melalui gol penalti yang dicetak oleh Bruno Fernandes di menit ke-2, namun kemudian yang terjadi berikutnya adalah kejadian yang mengerikan bagi para pemain MU dan juga para fansnya.

Manchester United tak mampu membendung serangan-serangan yang dilancarkan oleh Tottenham Hotspur hingga terciptanya pembantaian MU di Old Trafford dengan skor 1-6.

Selain dibantai dengan skor telak 1-6, Manchester United juga harus kehilangan salah satu pemain terbaiknya, Anthony Martial karena mendapatkan kartu merah.

Performa Manchester United Menanjak

Kekalahan, kesalahan dan pengalaman merupakan salah satu guru terbaik dalam mencapai kesuksesan.

Hal itulah yang kemudian seakan-akan terjadi dalam diri skuad Manchester United saat ini.

Setelah mengalami kekalahan memalukan 1-6 dari Tottenham Hotspur, Manchester United kemudian menjelma menjadi tim yang kuat.

Sepanjang sembilan pertandingan terakhir Manchester United, tim yang diperkuat oleh Bruno Fernandes dan kawan-kawan ini hanya mengalami satu kali kekalahan saja.

MU mengukir kemenangan dari Newcastle United, Everton, West Brom, Southampton, West Ham United, dan Sheffield United.
MU juga mencatatkan seri dua kali kontra Chelsea dan Manchester City, lalu cuma kalah sekali dari Arsenal.

Demgan hasil pertandingan tersebut, MU pun mengubah posisi mereka menjadi terpuruk di area papan bawah klasemen Liga Inggris menuju ke papan tengah Liga Inggris, bahkan skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini juga memiliki kesempatan untuk bisa bertengger di papan atas klasemen Liga Inggris.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memuji penampilan para pemainnya dan membeberkan salah satu rahasia performa Manchester United yang semakin membaik.

“Setiap laga itu adalah pertandingan final. Kami harus bermain maksimal dan menjaga momentum ini” ungkap Solskjaer kepada Sky Sports.

Meskipun di Liga Inggris performa Manchester United meroket, namun MU tetap terdepak dari Liga Champions dan harus melanjutkan bermain di kompetisi Liga Europa seperti musim lalu.

Jadwal Manchester United berikutnya di pekan ini akan meladeni Leeds United pada hari Minggu (20/12/2020) besok pukul 23.30 WIB.

Menarik untuk melihat, apakah Manchester United dapat mempertahankan performanya seperti saat ini atau justru malah anti klimaks dan mengalami kekalahan di kandang mereka sendiri.

Tinggalkan komentar