Perkuat PSIM Yogyakarta, Cristian Gonzales Langsung Jadi Kapten Tim

Foto Christian Gonzales Berseragam Timnas Indonesia
Foto Christian Gonzales Berseragam Timnas Indonesia

Usai memperkuat PSS Sleman di musim kompetisi 2018 lalu dan sukses mengantarkan PSS Sleman promosi dari Liga 2 ke Liga 1, kini Cristian Gonzales pindah memperkuat tim Liga 2, PSIM Yogyakarta.

Uniknya, meskipun menjadi salah satu pemain baru di PSIM Yogyakarta, Cristian Gonzales langsung mendapatkan kepercayaan untuk menjadi kapten tim.

Ditunjuknya Cristian Gonzales sebagai kapten tim ini, tentu saja menjadi catatan rekor sejarah sendiri bagi mantan penyerang Timnas Indonesia ini.

Lantaran sejak memulai karirnya di Indonesia sejak tahun 2003 lalu dan telah berpindah ke banyak klub besar di Liga Indonesia, Cristian Gonzales belum pernah sekalipun menjadi kapten tim.

“Alasan El Loco jadi kapten, secara senioritas lebih senior di tim. Secara pengalaman, di lapangan, latihan maupun bermain, dia the real leader,” kata Manajer PSIM, Effendi Syahputra kepada wartawan di Monumen PSSI, Yogyakarta, Selasa (18/6/2019) seperti yang dilansir oleh Detik.com.

Mendapatkan tanggung jawab besar menjadi kapten tim, Cristian Gonzales yang saat ini telah memasuki usia 42 tahun, berjanji akan memberikan contoh kepada rekan-rekannya yang lebih muda darinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here