Persipura U-19 Akan Tantang Timnas U-19 Untuk Buktikan Yang Terbaik

Persipura Jayapura U-19 akhirnya berhasil meraih gelar juara Liga 1 U-19 setelah mengalahkan Persib Bandung U-19 dengan skor 1-0 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Selasa (7/11/2017).

Usai menjadi juara Liga 1 U-19 tersebut, pelatih Persipura Jayapura U-19, Abdul Manaf, seperti yang dilansir oleh Superball.id (8/11/2017), menantang skuat Timnas U-19 Indonesia asuhan Indra Sjafri untuk berduel dengan melakukan pertandingan uji coba.

Tantangan yang dilemparkan oleh Abdul Manaf kepada Indra Sjafri tersebut tak lain adalah ingin membuktikan kepada Indra Sjafri jika ada talenta-talenta muda dari bumi Papua yang sangat layak untuk masuk ke skuat Timnas U-19.

“Saya pernah mengatakan agar dicoba saja Persipura U-19 melawan Timnas U-19. Kita bermain sama-sama di Stadion Mandala (Jayapura) biar sekaligus Indra Sjafri melihat permainan anak-anak Papua seperti apa,” kata Abdul di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Selasa (7/11/2017) seperti yang dilansir oleh Superball.id (8/11/2017)

Seperti yang diketahui, skuat Timnas U-19 yang ada sekarang dianggap belum mencerminkan nama Garuda Nusantara karena tidak adanya talenta-talenta muda yang berasal dari Papua. Seperti yang dilansir oleh Mampoo.com (15/10/2017) skuat Garuda Nusantara saat ini menurut legenda Timnas Indonesia, Elie Aiboy masih sebatas dari Sabang sampai Ambon saja, belum dari Sabang sampai Merauke.

Pada pertandingan final Liga 1 U-19 2017, Indra Sjafri memang tidak hadir dalam pertandingan tersebut untuk melihat secara langsung bagaimana para pemain-pemain muda Persipura Jayapura bermain, tetapi Luis Milla yang merupakan pelatih Timnas Indonesia datang ke Stadion Wibawa Mukti untuk melihat secara langsung talenta-talenta Persipura Jayapura dan Persib Bandung, yang selanjutnya tentu saja hasil pengamatan dari Luis Milla tersebut akan diserahkan kepada Indra Sjafri.

Jadi, apakah Indra Sjafri akan menerima tantangan Abdul Manaf untuk mempertemukan antara Timnas U-19 melawan Persipura Jayapura U-19? Tentu akan sangat menarik jika pertandingan tersebut direstui oleh PSSI dan jadi dipertandingkan.