foto Shin Tae Yong
foto Shin Tae Yong

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong akhirnya memutuskan untuk meninggalkan Indonesia dan pilih mudik ke Korea Selatan karena jadwal pertandingan Timnas Indonesia yang tak tentu akibat mewabahnya virus Corona di Indonesia dan juga di dunia.

Sejak pemustan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 ditunda akibat virus corona, praktis pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan ini tak ada kegiatan.

Shin Tae-Yong tak sendirian saat terbang ke Korea Selatan, pelatih Timnas Indonesia yang menggantikan Simon McMenemy ini ditemaini oleh Woo-jae, Gong Oh-kyun, Kim Hae-woon (pelatih kiper), dan Lee Jae-hong (pelatih fisik).

Kabar kepulangan para pelatih Timnas Indonesia ini dibenarkan oleh Nova Arianto yang menjabat sebagai asisten Shin Tae-Yong di Timnas Indonesia.

“Hari ini coach Shin Tae-yong akan kembali ke Korea Selatan beserta asistennya yang berasal dari sana,” ujar Nova Arianto seperti yang dilansir oleh Bola.net

Shin Tae-Yong dikatakan oleh Nova Arianto tak akan kembali ke Indonesia sebelum situasi di Indonesia dan juga di dunia kembali membaik seperti sebelum virus Corona mewabah.

Shin Tae Yong resmi menjadi Manajer Timnas Indonesia pada 28 Desember 2019 lalu. Meski begitu, ia baru mulai fokus menjalankan tugas pada 6 Januari 2020.

Namun belum sempat membawa Timnas Indonesia menghadapi pertandingan-pertandingan penting, Shin Tae-Yong terpaksa harus diliburkan oleh PSSI menyusul mewabahnya virus corona di Indonesia.

Berita Timnas Indonesia